Intan Lunar
Bagi sebagian orang yang tidak paham, dipastikan akan menghindari hubungan intim saat kehamilan. Padahal, berhubungan intim saat hamil itu diperbolehkan dengan berbagai alasan dan fakta medis. Hal itu dikatakan Intan Lunar, salah satu pegiat kesehatan asal Depok, Jawa Barat tak lama ini.

“Untuk usia kehamilan tri semester akhir, sangat dianjurkan untuk berhubungan intim, khususnya pada bulan-bulan akhir seperti bulan kedelapan dan kesembilan, karena dapat membantu membuka jalan bagi bayi sehingga dapat memperlancar proses persalinan,” ujar Intan Lunar kepada Koranpati.com, Rabu (19/10/2016).

Untuk bayi, kata dia, tidak akan berdampak apa-apa. “Justru sangat bermanfaat untuk membuka jalannya persalinan,” beber pelatih senam jantung untuk lansia di Depok pada tahun 2012 tersebut.

Tips Hamil Aman
Dijelaskan dia, bahwa untuk lahir aman dan nyaman memang harus dipersiapkan sejak dini. “Yang pertama tentu kita harus berdoa, agar diberi keselamatan dan kelancaran saat proses persalinan,” beber dia.

Kemudian, harus banyak bergerak agar urat-urat sekitar vagina menjadi lebih lentur, kata dia kepada Koranpati.com, misalnya dengan melakukan beberapa gerakan senam hamil, ya tentu.

“Saat detik-detik menjelang persalinan, saya disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi seperti sayuran, agar uraturat menjadi lentur ujar dokter ketika saya berkonsultasi. Susu juga baik untuk kesehatan dan dapat memberikan kebutuhan kalsium untuk calon bayi yang akan dilahirkan,” tandas dia.

Menurut dia, yang paling penting adalag menghindari rokok. “Banyak berjalan, olahraga dan menungging agar bayi tidak sungsang. Kemudian menghindari makanan yang setengah matang,” katanya.

Peran penting saat ibu hamil adalah sosok dokter dan juga sang suami. “Suami sangat baik ada disamping istri saat melahirkan gunanya yaitu untuk penyemangat,” tandasnya.


Harapannya, kata dia, semoga lahiran anak pertama aku ini lahir dengan lancar, sehat walfiat, normal, sempurna, tentunya semoga untuk aku juga diberi keselamatan saat melahirkan, semoga bisa menjadi orang tua yang baik untuk ke depannya. (Red-KP99/Foto: Intan).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: