Judul                     : Bumi
Penulis                 : Tere Liye
Penerbit               : PT. Gramedia Utama
Jumlah Halaman: 440 Halaman
Tahun Terbit       : 2014
ISBN                     : 978-602-03-0112-9

Berkisah tentang Raib, anak SMA berumur 15 tahun yang memiliki kekuatan ajaib. Tidak ada seorangpun bahkan kedua orang tuanya pun tak tahu kalau Raib memiliki kemampuan menghilang setiap ia menutup muka dengan kedua tangan. Ra, panggilan akrab Raib, ia memiliki teman akrab bernama selly yang juga ternyata memiliki kemampuan ajaib berupa petir, juga kawan dadakan bernama Ali yang sangat cerdas.

Novel ini menjadi seru ketika petualangan tak terduga muncul. Bermula dari kejatuhan tiang listrik hingga sampai tiba-tiba terjebak di klan bulan. Inilah uniknya novel ini, judul utamanya Bumi namun latar kisahnya di Bulan. Banyak gejolak yang mungkin tak pernah terbayangkan untuk menjadi sebuah cerita. Cerita yang sangat tidak mungkin namun benar-benar ada dalam bentuk buku ini.

Pelajaran yang bisa dipetik dari novel ini adalah tentang persahabatan yang sangat kuat antara Raib sebagai tokoh utama, Selly, Ali yang menyebalkan dan tokoh-tokoh yang lain yang sama ajaibnya. Semacam hubungan manis-asam-asin yang mengejutkan. Pembaca akan terbuai dalam setiap baris kata dalam novel ini.

Novel ini sektor pembaca utamanya adalah remaja SMP-SMA dan juga orang-orang diluar kisaran usia tersebut yang menyukai persoalan faiksi-fantasy. Katakanlah ini adalah novel harry potter versi Indonesia dengan garis besar yang berbeda. Meskipun begitu, novel ini sungguh mengejutkan dengan gagasan ceritanya yang sangat imajinatif dan membangkitkan semangat kaula muda untuk menulis hal serupa atau bahkan yang lebih bagus lagi.



Pengirim

-Nannov, Mahasiswi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Lahir di kabupaten Pati 18 tahun yang lalu. 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: