Jepara, Koranpati.com – Anak-anak Desa Beringin, Kecamatan Batealit, sangat gembira, lantaran jalan lingkungannya diperbaiki oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam kegiatan TMMD Reguler ke-97. Dikarenakan, jalan yang dulunya berlapiskan tanah, saat ini kenyataannya sedang dilakukan kegiatan perataan untuk menjadi jalan beton.

Salah satu seorang anak, Rama (12th) mengatakan, merasa girang dan gembira saat melihat para tentara atau prajurit TNI yang gagah, sedang melakukan kegiatan gotong royong bersama warga setempat perbaiki jalan lingkungan di kampung Beringin.

“Saya ingin kaya jadi mereka (Red TNI). Karena kami bercita-cita ingin menjadi tentara,” katanya saat berbincang, kemarin, dengan nada terbatah-batah.

Sementara itu, Ạnis salah satu rekan Rama mengatakan, untuk saat ini hanya melihat para TNI dari
Kodim 0719/Jepara, saat sedang memperbaiki jalan lingkungannya. Tapi, jika menginjak dewasa nanti, ia akan terjun langsung membantu para tentara.

“Saya sebenarnya iri pada para tentara yang gagah dan berani tanpa lelah bekerja untuk berbakti kepada bangsanya. Tentunya akan saya tiru dan contoh,” ucapnya

Hal senada dikatakan, Maya (Kelas 1 SMP) satu-satunya anak perempuan yang ikut Pramuka dalam kegiatan TMMD, juga ingin meraih cita-cita termasuk menjadi TNI. “Tentu saja kalau malas akan sia-sia cita-cita kita, nanti hanya akan menjadi angan-angan doang. Saya akan serius belajar biar jadi TNI,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan fisik TMMD Reguler ke-97, membangun jalan lingkungan, yang dilakukan di Dukuh Puncel RT.02 RW.04, Desa Beringin, Kecamatan Batealit, Jepara. (Red-KP99/pdm).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: