Suasana Media Gathering yang digelar Jumat (28/10/2016) di MG Setos Hotel Semarang.
Pati, Koranpati.com - Pemenang Pilkada Pati 2017 memang menjadi perhatian menarik karena hanya ada pasangan calon, yaitu Haryanto-Saiful Arifin. Meskipun Pilkada Pati akan digelar besuk Februari 2017, namun mulai Jumat (28/10/2016) telah dimulai tahapan kampanye perdana.

Dalam Pilkada Pati 2017, besuk saat pencoblosan memang berbeda. Sebab, ada dua bilik suara, yang pertama ada bilik suara berlogo paslon dan yang kedua bilik suara KPU atau kosongan.

"Keduanya ini sah, jadi jangan sampai warga ini golput karena kedua bilik di Pilkada Pati ini sama-sama sahnya," ujar Drs Joko Purnomo usai agenda Media Gathering yang digelar Bawaslu Jateng di MG Setos Hotel Jalan Gajahmada Semarang, Jumat (28/10/2016).

Dijelaskan Joko bahwa ia mendesak kepada calon yang masih berstatus PNS namun belum mengundurkan diri. "Saya itu tegas, Calon Bupati Pati yang masih berstatus menjabat harus segera mengundurkan diri kalau sudah waktunya habis. Jangan nunggu SK, kalau waktu sudah habis meski SK belum turun ya harus mundur," tegas mantan Ketua KPU Wonogiri tersebut.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Abhan SH Ketua Bawaslu Jateng dan Dr. H. Teguh Purnomo, MKn Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah.

Hadir pula sejumlah undangan dari berbagai elemen dan awak media. Kita kemarin, lanjut Joko, baru saja menggelar simulasi pemungutan suara di Pati.

"Teknis dan juklaknya jelas, jadi saya mohon kepada teman-teman media untuk menginformasikan tata cara pemungutan suara khusus di Pati seperti yang sudah saya jelaskan tadi," beber Joko. (Red-KP99/HJN).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: