Ilustrasi: Jajaran pimpinan dan mahasiswa STIBI Syekh Jangkung Pati usai kuliah perdana tak lama ini.
Kudus, Koranpati.com - Meredupnya budaya tulis-menulis di kalangan pemuda saat ini menjadikan Ansor sebagai wadah pemuda NU dituntut selalu aktif dalam dalam perannya.

Hal inilah yang menjadikan Ansor Kudus untuk mengadakan kegiatan jurnalistik yang bertema Journalistic Internship Program 2016.

Kegiatan ini akan berlangsung di Gedung NU Kudus pada 4 November bulan depan dan di ikuti 30 peserta dari berbagai wilayah Kudus,lebih khususnya kader NU.

Dengan agenda yang sangat menarik tersebut, STIBI (Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam) Syekh Jangkung pun akan ikut andil dengan mengirim dua mahasiswanya untuk ikut serta.

Presma STIBI, Fahrudin mengatakan "walaupun STIBI bukan berasal dari Kudus melainkan dari Pati tapi ia berharap banyak agar dua mahasiswanya bisa aktif dalam belajar jurnalistik walaupun dengan cara hijrah ke Kudus untuk lebih dalam mengenal jurnalistik yang baik dan punya kode etik".

Lebih spesifik ketua kegiatan,Gus Qomar akrabnya "30 peserta akan menjadikan suasana pelatihan lebih maksimal dengan tempo 2 bulan antara November sampai Desember dan diadakan setiap seminggu sekali".

Dengan keharusan peserta mengirim artikel sebagai wujud kesiapan juga kesungguhan dalam melihat calon peserta itupun dilakukan demi kesuksesan dan mencetak kader kader penulis yang kritis serta militansi,tuturnya.

Dan yang lebih menarik peserta nantinya akan mendapatkan tutor khusus dari jurnalis dari media cetak maupun elektronik sebagai faktor pendukung untuk peserta lebih tangkap dalam pelatihan,imbuhnya.

Dengan harapan menciptakan jurnalis jurnalis andal dan beretika sebagai tajuk utama dari pelatihan ini akan menjadikan seorang penulis yang mengerti akan etika jurnalistik,dilihat dari media internet yang merebak sekarang dan banyaknya tulisan tulisan yang tak sepantasnya di post atau disampaikan kepada publik. (Red-KP99/fkh).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: