Suasana santunan Yayasan Jamaah Pasrah, Senin malam (31/10/2016).
Dukuhseti, Koranpati.com - Bertempat di rumah Subawi, tokoh masyarakat Desa Dukuhseti RT 2 RW 4 Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, puluhan yatim piatu diberikan santunan oleh Yayasan Jamaah Pasrah Pati, Senin malam (31/10/2016).

Selain anggota Yayasan Jamaah Pasrah, hadir Ngalimun Ketua Yayasan Jamaah Pasrah Pati, Kiai Muslim Assalamy Ketua Bahtsul Masai'l yang didaulat memberikan ceramah dan sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat.

Alunan burdah dan selawatan pun menghiasai acara tersebut. Dijelaskan Ngalimun Ketua Yayasan Jamaah Pasrah Pati bahwa santunan yang digelar YJP tidak hanya momentum 10 Asyura saja, namun ketika ada warga atau jamaah yang berkenan memberikan sedekah dengan iuran bersama, maka YJP siap memfasilitasinya.

"Sesuai visi kami adalah menyejahterakan anak yatim piatu, karena hal itu sudah kami lakukan sejak 2004 silam," ujar dia.

Ia juga menandaskan, tidak hanya santunan, sejak seminggu lalu, YJP sudah mulai membangun SMK yang nantinya diprioritaskan gratis untuk anak-anak yatim.

Sementara itu, Kiai Muslim Assalamy Al-hafiz dalam ceramahnya menandaskan bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan Yayasan Jamaah Pasrah sudah sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

Ia mengatakan, bahwa di tengah globalisasi seperti ini, masih ada sekelompok orang yang masih peduli dengan tradisi burdahan, selawatan, barzanji, dan mengawal anak-anak yatim dari aspek ekonomi dan sosial. (Red-KP99/Hi).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: