Suasana pelantikan BEM Pertama STIBI Syekh Jangkung Pati
Pati, Koranpati.com – Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam (STIBI) Syekh Jangkung Pati, resmi melantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk yang pertama kalinya.

STIBI Syekh Jangkung merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat baru di dunia pendidikan di Kabupaten Pati.

Menjadi sangat perlu diapresiasi ketika ada sebuah penekan untuk mahasiswa sadar akan pentingnya sebuah organisasi di dalam dunia kampus.

Tergolong sangat cepat juga tanggapan dari mahasiswa bisa  memulai aktifitas kampus dengan organisasi yang mereka rintis dan pertama kalinya BEM di dirikan di STIBI.

Achmad Fakhrudin presiden mahasiswa (presma) pertama STIBI dalam pidatonya kemarin Sabtu, (5/11/2016) di Gedung SMA PGRI Kayen Pati menegaskan bahwa ada sejumlah visi misi yang ia tawarkan.

"Mengusung visi untuk mewujudkan hubungan  mahasiswa yang sinergis antar mahasiswa serta membangun mahasiswa yang aktif,produktif serta kreatif ia mengajak seluruh mahasiswa untuk saling berlomba-lomba kerjasama demi pengembangan mahasiswa,saling berkomunikasi baik satu sama lain,ia juga menjelaskan bagaimana ketiga aspek aktif,produktif,aktif alangkah baiknya hal tersebut jika dapat diwujudkan oleh mahasiswa pasti akan terbentuk sebuah peningkatan sumber daya serta kekuatan tersendiri bagi STIBI," beber dia.


Lagi dengan niat yang serius untuk kekuatan BEM ia mengajak seluruh mahasiswa untuk membangun kesadaran literasi kampus serta menjalin hubungan baik antar BEM kampus lain lebih khusus pada STAI Pati dan IPMAFA yang lebih dulu aktif dan berpengalaman dalam dunia organisasi.

Ia juga berharap kepada seluruh mahasiswa untuk sanggup meredam isu sosial yang merebak di masyarakat sehingga mampu langsung turun aktif dalam sosial di masyarakat,apalagi mengingat isu isu yang beredar dimasyarakat sungguh lebih banyak kemadhorotan daripada manfaatnya.

Di akhir pidatonya, Udin, sapaanya, mengatakan bahwa mahasiswa harus kritis dalam mengamati dan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah. “Juga peranan terhadap kebijakan kampus tentunya,dikarenakan mahasiswa adalah sebuah ujung tombak bagi Indonesia,” tegas dia.

Sementara Drs. H.Noor Hafidl M.Pd.I Ketua STIBI, dengan pergerakan dan aktifnya BEM STIBI akan menjadi sub kekuatan bagi kampus,mahasiswa harus sanggup menjawab tantangan dalam berbagai aspek di dalam dunia pendidikan sehingga mampu menunjukkan eksistensinya sebagai mahasiswa yang intelek dalam dunia apapun.

Adapun setelah pelantikan usai,ada rangkaian acara seminar yang dihadiri SMA se Kayen juga sekitar tak lupa BEM Mahasiswa lingkup pati,dengam mengusung tema "Membangun Generasi Bangsa Melalui Historiografi Dan Budaya" yang di sampaikan oleh Imam Subqi M.SI, M.Pd  yang juga selaku dosen tetap STIBI serta Ahmad Syaikhu M.Pd dari Kemenag Pati.

Acara siang tersebut turut hadir Camat,Kepala Desa setempat, Danramil Kayen, Kapolsek Kayen dan kepala sekolah SMA PGRI Kayen. (Red-KP99).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: