Foto bersama dalam acara Journalistic Internship Program (JIP)
Kudus, Koranpati.com –  Edi Supratno M. Hum, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam (STIBI) Syekh Jangkung Pati, mendorong mahasiswa untuk rajin menulis. Hal itu diungkapkan penulis senior dari Kudus tersebut dalam pekan keempat Journalistic Internship Program (JIP) yang digelar pada  Jumat (25/11/2016) di Gedung PCNU Kabupaten Kudus oleh Ansor Kudus.

JIP keempat tersebut semakin menarik. Sebab, yang menjadikan daya tarik bagi peserta JIP sampai saat ini ialah JIP Ansor sanggup datangkan penulis-penulis yang berpengalaman dalam bidangnya dari media cetak, radio hingga pelatihan oleh wartawan televisi swasta.

Kegiatan di Kota Kretek tersebut masih dengan diikuti 30 peserta yang selalu aktif dalam pelatihan yang berlangsung 2 bulan dari awal November  hingga akhir Desember 2016 mendatang.

Selain memberi arahan kepada peserta JIP, Edi Supratno yang juga Direktur Omah Dongeng Marwah Kudus tersebut juga berikan motivasi-motivasi jitu bagi JIP sendiri yang nantinya menjadi kader penulis yang andal dan beretika.

Beliau berpesan pada peserta JIP untuk menjadi seorang penulis yang baik dan penikmat tulisan yang juga harus cermat. Ia juga mengatakan menulis itu mudah. “Dan pasti lebih banyak bermanfaat bagi banyak orang,” imbuhnya.

“Lisa sebagai mahasiswanya yang juga mengikuti JIP di Kudus merasa sangat senang bisa belajar jurnalistik dengan salah satu dosen Sejarah Islam Klasik di STIBI itu,” katanya.


Adapula harapan dari seluruh JIP Ansor Kudus, semoga nantinya para Jurnalis senior yang di spesialkan untuk mengisi acara di JIP ada Follow Up nya untuk selalu mendukung kami dan memberikan banyak asupan lagi ketika sudah lulus pelatihan. (Red-KP99/hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: