Ilustrasi
Pati, Koranpati.com - Masyarakat di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, diimbau untuk mencermati Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada Pati 2017 menyusul per tanggal 10 November 2016 dimulai pengumuman DPS. Hal itu dijelaskan oleh Anggota KPU Pati Ahmad Jukari.

"Kami memang menginstruksikan DPS ditempel serentak di kantor balai desa atau kelurahan serta tempat-tempat strategis mulai Kamis (10/11/2016)," ujarnya di Pati, Jumat.

Hasil peninjauan di Desa Gajahmati, Kecamatan Kota, Pati, Kamis (10/11), kata dia, Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat memang sudah menempelkan daftar pemilih sementara di kantor balai desa setempat.

Untuk desa lainnya, lanjut Jukari, berdasarkan laporan via grup whatsapp masing-masing PPS memang sudah memasang DPS tersebut.

Oleh karena itu, dia mengimbau, masyarakat Pati untuk mendatangi kantor kelurahan sesuai tempat domisilinya masing-masing.

"Jika masih ada nama warga yang memenuhi syarat memilih namun belum tercatat, silakan lapor ke PPS setempat," ujar Jukari yang menjabat Divisi Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih.

Jangan sampai, kata dia, ketika pemilihan ada warga yang protes karena namanya belum terdaftar sebagai pemilih.

Menurut dia, saat ini kesempatan masyarakat untuk memastikan namanya sudah tercatat di DPS atau belum.

Pengumuman DPS, kata Jukari, berlangsung hingga tanggal 19 November 2016, selanjutnya akan dilakukan perbaikan DPS mulai 20-24 November 2016.

Adapun jadwal penetapan DPS menjadi daftar pemilih tetap (DPT), direncanakan tanggal 6 Desember 2016. (Red-KP99/ant).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: