Kudus, Koranpati.com - Siapa yang tak kenal Sunan Muria, salah satu tokoh besar dalam perkembangan peradaban dunia islam pada masa abad 16 M.

Sebagai salah satu Walisongo di pulau Jawa nama Mbah Umar Said atau yang lebih dikenal dengan mbah Sunan Muria tersebut ialah putra seorang salah satu Walisongo juga yakni Sunan Kalijaga.

Dengan media seni gamelan dan menciptakan tembang tembang jawa beliau sukses dengan dakwahnya.

Di Gunung Muria pula sang sunan mengajarkan pada rakyat kala itu dengan pertanian,perdagangan dan kelautan,sehingga masyarakat pun sanggup berkembang serta maju dengan perekonomianya.

Dan pada sekarang aktivitas-aktivitas pun masih dilakukan dalam membangun perekonomian lewat hal yang diajarkan Sunan Muria.

Setiap harinya bahkan lebih dari ribuan orang mengunjungi makam beliau dari berbagai daerah dari belahan Nusantara walaupun medan menuju kompleks makam terbilang sangat berat.

Seperti halnya Minggu (6/10/2016), para peziarah harus rela antri untuk berziarah ke makam sang wali santun tersebut,dengan tertib para peziarah pun antri.

Legimin warga Rembang,Ia beserta sekeluarga memang tiap tahun pasti mengadakan rombongan ziarah ke makam mbah Sunan Muria untuk ngalap berkah.

Meningkatnya pengunjung walaupun bulan Muharram sudah lewat menjadikan ramainya pula ojek, stan pasar yang berada di tangga menuju juga oleh-oleh khas Muria pun menjadi buruan para peziarah.


Selain berziarah, para peziarah pun mengunjungi berbagai wisata alam yang ada di Muria, seperti Air Terjun Montel,Rejenu (air tiga rasa) yang berada di area Gunung Muria. (Red-KP99).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: