Suasana rapat penyelenggara
Kudus, Koranpati.com – Tradisi Rebo Wekasan, ternyata masih dilestarikan warga Kabupaten Kudus. Sebab, sebagai rintisan Desa Wisata,Desa Jepang Mejobo Kabupaten Kudus akan menggelar tradisi Rebo Wekasan.

Tradisi Rebo Wekasan sendiri ialah tradisi kearifan lokal yang setiap tahunya dilaksanakan di Masjid Al-Ma'mur untuk pengambilan air salamun,air salamun sendiri berada di sebelah utara masjid dikarenakan letak sumurnya berada di sebelah utara atau tempat wudlu wanita,selain sumur peninggalan wali di Masjid juga memiliki bangunan cagar alam yakni Gapura Padureksan yang dipercaya oleh masyarakat sebagai peninggalan wali juga zaman dulu.


Pada 16 November 2016 malam. di Gedung Balai Desa Jepang,panitia mengadakan rapat checking yang dihadiri oleh seluruh panitia beserta utusan sekolah maupun kelompok unsur seni yang berada di Desa Jepang dan sekitar yang nantinya akan mementasan seni setiap malamnya.

Ketua panitia Chamdan,"berharap semoga acara yang akan terlaksana dari tanggal 22-28 November berlangsung tanpa ada kendala apapun,dan nantinya menjadi acara suguhan yang menarik bagi siapapun yang datang."

Sebagai rangkaian acara pensi juga panitia menghadirkan banyak doorprize bagi penikmat pentas seni sebagai kenang-kenangan apabila beruntung mendapatkanya,beber Joni,koordinator pentas seni.

Adapula nantinya ada partisipan dari mahasiswa STAIN yang akan menyuguhkan pertunjukan Teater oleh UKM STAIN yakni Teater Satoesh,imbuh dari mantan Ketua IPNU Cabang Kudus tersebut.

Adapun rangkaian acara dari tanggal 22 November yakni pembukaan dan pengajian sekaligus pembukaan stan bazar,23-27 pentas seni,dan sebagai penutup acara pada tanggal 28 Kirab Budaya dan malamnya pengambilan air salamun. (Red-KS99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: