Alisa Alaina
Bagi Alisa Alaina, menjadi seorang model atau perempuan yang berkarir di dunia modelling tidak harus melulu memakai make up modern. Sebab, menurut dia, banyak make up alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang hasilnya juga sangat bagus untuk wajah.

“Mempercantik wajah dengan cara alami atau tradisional adalah tidak lupa selalu membersihkan wajah dengan air dingin, percaya diri agar terlihat lebih menawan, tidur yang cukup minimal 8 jam, sehingga dapat mmbuat wajah lebih fresh dan jangan lupa mengonsumsi buah-buahan segar setiap harinya,” ujar Alisa Alaina kepada Koranpati.com, Minggu (11/12/2016).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa olahraga yang cukup dan minum-minuman jamu ramuan traditional juga membantu proses mendapatkan kecantikan alami bagi seorang perempuan.

Dijelaskan Alisa, bahwa dari pengalaman organisasinya di modelling, Alisa pernah menjadi anggota dari Balikpapan AW Studio Modelling Agency (Dancer dan Model) dan juga Anggota dari Balikpapan Jali-Jali Interprise Modelling Agency (Dancer dan Model).


Perempuan yang juga akrab disapa Alyzhe ini juga pernah ikut Samarinda Beauty minihunt photoshoot 2016 (Samarinda, Kalimantan Timur), Pertempuran menembak berburu dengan Estonia Model "Aune Tammar" 2015 (Balikpapan, Kalimantan Timur), Berburu Akbar Balikpapan Anniversary 119 (Balikpapan, Kalimantan Timur), Rumah Photo photohunt 2016 (Balikpapan, Kalimantan Timur), Moodfighter 4 2016 (Malang-Jawa Timur).

Kemudian juga Kontes Japstyle Photo 2016 (Balikpapan, Kalimantan Timur) HIN 2016 (Balikpapan, Kalimantan Timur), serta foto pribadi di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar 2015-2016 dan lain sebagainya.


Pakai Make Up Sendiri
Tentunya, kata dia, saat ini semua wanita bisa menjadi Make Up Artist (MUA (untuk dirinya sendiri. “Banyak belajar dari tutorial- tutorial di sosmed sangat membantu kita yang hanya memiliki budget terbatas untuk ilmu MUA,” lanjut dia.

Kemudian, karanya, pintar-pintarlah memilih peralatan yang dibutuhkan sesuai keperluan kita dan juga harus pandai dalam memilih jenis make up yang cocok dengan struktur kulit wajah kita.

“Berdandanlah sseuai kantong Anda. Cantik-cantiklah sesuai kondisi keperluan Anda saat ini. Karena hanya kita yang tahu dan mengerti apa sih yang kita butuhkan untuk mempercantik penampilan kita,” katanya.


Kepada Koran Pati, Alisa menjelaskan bahwa di dunia hiburan, ia juga memiliki sejumlah pengalaman di TV, bertindak aktris dan Advertising Commercial dan di dunia modelling. Mulai dari Katakan Putus 2016 di Trans TV edisi Balikpapan (Balikpapan, Kalimantan Timur), Model Pertamina Keselamatan 2016, Model Pertamina SPBU (Balikpapan, Kalimantan Timur), Model Komersial untuk Perawatan Kulit MYA (Jogjakarta).

Kemudian, ia juga pernah menjadi Model Komersial Swissbel Hotel (Balikpapan, Kalimantan Timur), dan News Anchor Liputan Kota di Balikpapan TV 2014-2015 (Balikpapan, Kalimantan Timur), News Anchor, Presenter dan Host untuk Kompas TV 2016 (Balikpapan, Kalimantan Timur) serta Program Musik VJ untuk Beats di BKV FMI TV (Balikpapan, Kalimantan Timur).


Alisa mengaku juga pernah menjadi Nona Hin Regional Kalimantan 2016, Juara 1 dari Balikpapan Pemerintah Hidup Contest Lingkungan untuk per 2008-2013, Mahasiswa terbaik di Program Administrasi Bisnis dari LP3I (2005-2007), Mahasiswa terbaik di Program Akuntansi SMKN 3 Bpp (2002-2005) dan Pemenang 2 Miss Borneo di Le Grendeur hotel (2007) dan 6 Top Finalis Terbesar Duta Wisata Balikpapan 2007 Contest.

“Tips Alisa untuk para kaum hawa agar tetap cantik fisik dan cantik hati adalah rawatlah fisik secara teratur dengan melakukan perawatan wajah maupun perawatan kulit serta perawatan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak mmberikan efek samping,” tukas dia.


Kemudian, lanjut dia, gunakan make up atau kosmetik secara sederhana dan tidak berlebihan agar tidak terkesan berlebihan.  “Kosmetik yang dipilih sebaiknya yang ramah lingkungan dan perhatikan pakaian (outfit) yang akan digunakan agar terlihat menarik dan semakin memperindah penampilan secara fisik,” papar dia.

Ia juge berpesan, bahwa perempuan harus tetap rajin beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bisa mengontrol perilaku sehari-hari. “Selalu tersenyum dan berbuat baik ke semua orang agar menambah kadar kecantikan kita,” tutup dia. (Red-KP99/Foto: Alisa).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: