Pati, Koranpati.com - Dalam menyemarakkan bulan Maulid yang dikenal menjadi bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW,BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STIBI (Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam) Syekh Jangkung mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bertempat di Kampus STIBI yang bekerja sama dengan SMA PGRI 2 Kayen Peringatan Maulid dihadiri oleh Ketua STIBI beserta seluruh Sivitas Akademi dan Mahasiswa STIBI.

"Acara ini menjadi rangkaian acara ke sekian kalinya bagi BEM untuk wujudkan ke sinergian (wujud kerjasama yang baik) dan kuatkan fondasi jajaranya". Ujar Fakhrudin Presma STIBI.

Kegiatan yang diadakan hari ini, Minggu jam 9 pagi (11/12/2016) berlangsung sangat khidmat dengan pembacaan Maulid oleh Mahasiswa STIBI.

Surasiyanto Ketua acara menuturkan,"walaupun acara dilaksanakan dengan se sederhana mungkin,tapi dengan niatan yang sangat kuat dari temen-temen Mahasiswa didukunglah oleh seluruh Sivitas Akademika."

Mujib MM selaku Wakil Ketua II STIBI pula berpesan kepada Mahasiswa untuk tingkatkan rasa sosial seperti halnya Rasulullah SAW yang menjunjung tinggi nilai-nilai sosial yang diterapkan dalam hal kemanusiaan. Rasa sosial Rasulullah SAW yang diterpkan pada masanya yakni mencintai fakir miskin,anak yatim dan jangan menyombongkan diri.

"Hal ini juga sangat berpengaruh bagi Mahasiswa dengan jurusan STIBI yang mengusung Sejarah dan Budaya yang juga merupakan jurusan sosial." Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kajur STIBI Sutrisno M.Pdi menghaturkan Orasi Maulid yang meruntutkan bagaimana sejarah maulid dilaksanakan juga bagaimana Rasulullah SAW memiliki beberapa sikap juga sifat yang perlu ditiru umatnya diantanya Spiritualitas,Intelektualitas,Moralitas sebagai sikap rasa tenggang rasanya kepada ummat,Profesionalitas sebagai utusan Allah SWT dan pembimbing umat,Sinegritas untuk jalin kebersamaan antar umat Islam,Integritas,Totalitas yang sudah dikenal umat Islam tanpa keraguan sedikitpun.


Dalam waktu dekat STIBI juga mengadakan berbagai acara yang menarik pada Diesnatalis yang pertama pada bulan februari mendatang. (Red-KP99).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: