Pati, Koranpati.com – Forum Modin Dukuhseti, Kabupaten Pati, pada Sabtu-Minggu, 3-4 Desember 2016 melakukan ziarah ke Makam Gus Dur di Cukir, Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur .

Dengan naik bus, puluhan modin se Kecamatan Dukuhseti tersebut berangkat pagi hari bersama keluarga mereka.

Madluri, Koordinasi rombongan, mengatakan bahwa ziarah tersebut rutin digelar tiap tahunnya atau bahkan tiap ada rezeki.

“Semoga perjalanan ini membawa berkah bagi kita semua,” ujar Madluri.

Ia mengatakan, selama ini banyak sekali kegiatan para modin di Kecamatan Dukuhseti. Mulai pertemuan dan tahlil bersama, doa berjamaah, sampai dengan ziarah di makam para wali.

Modin tersebut, terhimpun dari desa yang ada di wilayah Kecamatan Dukuhseti. Mulai dari modin Alasdowo, modin Bakalan, modin Banyutowo, modin Dukuhseti, modin Desa Dumpil, modin Grobogolan, modin Kembang, modin Desa Kenanti, modin Ngagel, modin Puncel, modin Tegalombo, modin Wedusan.


Seperti diketahui, Gus Dur merupakan mantan Presiden RI yang makamnya selalu dikunjungi ribuan orang tiap hari.

Bahkan, menurut penuturan penjaga makam, ada 80 lebih bus tiap hari datang ke lokasi makam yang berdampingan dan Pondok Pesantren Tebuireng tersebut. (Red-KP99).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: