Oleh Anna Ramadhani Putri Nasution
Mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Undip

Make up adalah hal yang umum juga termasuk sesuatu yang digandrungi oleh banyak wanita. Hampir 24 jam dalam kesehariannya, wanita selalu menggunkan make up. Entah hanya karena suka, tuntutan pekerjaan atau untuk acara-acara tertentu bahkan keseharian.

Enggak semua orang percaya diri menggunakan make up. Terutama untuk mereka yang masih takut-takut dan bingung cara mengaplikasikannya. Dan malah banyak mereka yang memilihi mengaplikasikannya hanya dengan tangan saja. Padahal itu bisa membuat make upmu kurang oke dan jadi bernatakan.

So for you beginners, ini make up kit yang easy dan membantu kamu meluncur kedunia make up.

Make Up Kit for Fondation/BB + Blush + Contour + Powder

So buat kamu yang akan memulai dunia make up, yang pertama make up kit yang diperlukan adalah buffing brush dan spons. Buffing brush ketika kamu mengapply ny di muka dengan cara memutar tetapi buat kamu yang merasa sulit melakukannya kamu bisa menggunakan spons dengan cukup menepuk-nepuk bagian muka. Tetapi dari semua buffing brush, lebih disarankan buat kalian membeli brush yang perset. Seperti Real techniques buffing brush karena didalemnya terdapat brush yang lain yang bisa kalian manfaatkan untuk mengapply contour or blush. Karena buat pemula kalian gak perlu banyak banyak beli brush dan menggunakannya secara terpisah. Kalian harus sekreatif mungkin dalam penggunaan brush tersebut. Tapi kalau memang ingin semurah mungkin mungkin spons adalah pilihan terbaik.

Make Up Kit For Eyeshadow
Buat kamu sang pemula yang akan make up di bagian mata, karena banyak-banyak brush justru membuat kamu makin ribet dan susah, disarankan menggunakan brush seefesien mungkin. Yang pertama yaitu blending brush. Belnding brush yang direkomendasikan itu merk Masami Shouko No 38. Lembut dan enggak terlalu mahal buat kamu sipemula. Lalu ada flat shader brush dengan merk yang sama. Gunanya buat mengapply shimmer di ujung kelopak mata kamu atau di bagian dalam. Lalu ada angled brush buat mengaplly eyeshadow di pangkal mata kamu, bagian bawah mata bahkan bagian ujung bawah alis. Selain itu angled brush bisa dimanfaatkan juga sebagai brush eyeliner kamu. 

Make Up Kit For Eyebrow
Alis adalah andalan buat wanita. Banyak yang kesulitan make up dibagian alis terutama buat kamu yang baru belajar. So janagn sampe kamu mengaplikasikan alis tapi enggak bisa ngeblend dengan alis asli kamu dan jatuhnya malah jadi aneh. Kamu perlu spooley. Yang bisa membantu ngeblend dan menyisir alis kamu sehingga menyatu dengan alis yang asli. Spooley ini juga membuat alis kamu jauh lebih natural. Sama dengan merk eyeshadow tadi Masami Shouko juga jadi salah satu rekomendasi untuk spooley. An kalau gak mau rugi kamu bisa ke conter MAC dan mengambil spooley - spooley gratis yang bisa dicoba di sana?


Ya, itu adalah beberapa make up kit yang cocok buat kamu sang pemula. Dan beberapa merk yang direkomendasikan. Jadi tak takut atau bingung lagi kan buat mencoba make up? Ayo bermake up ria. Selamat mencoba!
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: