Penutupan JIP
Kudus, Koranpati.com - Memasuki awal tahun 2017 menjadi babak baru bagi Ansor Cabang Kudus yang mendeklarasikan gerakan istikomah menulis lewat kegiatan JIP (Journalistic Interenship Program) yang berlangsung dari November hingga awal januari yang telah ditutup Rabu sore (4/1/2016) di Gedung NU Kudus.

Sarmanto Hasyim selaku Ketua PC (Pimpinan Cabang) Ansor Kudus yang mengawal jalanya kegiatan JIP dari awal hingga akhir berharap penuh kepada peserta JIP untuk selalu berkontribusi dan berikan informasi yang baik kepada masyarakat. 

Beliau juga berpesan, melihat situasi sekarang maraknya berita Hoax (berita palsu) yang marak beredar dan tidak memberikan pendidikan yang baik kepada seluruh kalangan pembaca. “Ini jadi tantangan baru bagi JIP untuk bisa membangun bangsa lewat karya-karya tulis yang dihasilkan sehingga masyarakat menjelajahi dunia internet dengan baik tanpa berita Hoax",tuturnya.

Ketua Kegiatan Gus Qomar mengatakan dalam kegiatan yang berlangsung setiap jumat sepekan sekali ini. “JIP adalah sebuah keluarga baru bagi Ansor Kudus dan berharap JIP akan lahirkan sosok-sosok yang sesuai tema kegiatan mencetak kader andal dan beretika. Walaupun JIP dalam formal sudah usai tapi harapanya JIP adalah sebuah wadah dan komunitas yang masih akan tetap berlanjut sampai kapanpun, walau tidak dalam keadaan formal untuk ikut turut membangun dunia literasi yang kian melemah di Indonesia,” beber dia. (Red-KP99/Hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: