Peserta yang juara saat foto bersama
Kajen, Koranpati.com - Sebanyak 31 Grup ikuti festival Rebana Hadiwijaya Kajen pada 11 Februari 2017. Pagelaran tersebut diselenggarakan oleh pengurus Madrasah PGIP Hadiwijaya Kajen dan bekerjasama dengan Grup Al Fakhry yang di pimpin oleh Tomy Rois dalam rangka Haul KH. M. Fakhrurrozi yang ke-31 serta Harlah Madrasah PGIP Hadiwijaya yang ke-76 di Halaman Masrasah PGIP Hadiwijaya Kajen.

Ke-31grup tersebut berasal dari berbagai wilayah eks karesidenan Pati. "Sesuai dengan target awal 31 Grup di ambil dari peringatan Haul yang ke 31 KH. M. Fakhrurrozu pendiri PGIP sekaligus Yayasan Al-ma'ruf".ungkap Fauzan Ketua Panitia.

Tomy Rois Ketua Yayasan Al-ma'ruf  juga mengatakan,"ini kali ke dua pihaknya menyelenggarakan lomba tahunan ialah sebagai wadah ajang kreatifitas bagi seni rebana khususnya di Karesidenan Pati".

Lanjut dalam sambutannya,"ia berharap semoga akan ada peningkatan pada tahun yang akan datang untuk bisa mengadakan lomba rebana tingkat provinsi, hal tersebut juga diamini oleh peserta yang hadir".

Tak hanya mengundang juri andal asal Rembang tapi peserta yang mengikuti perlombaan merupakan peserta yang sangat bagus-bagus ketika  perform,bahkan dari keseluruhan peserta begitu memukau penonton sehingga kami memilih juara memang ada sedikit kebingungan".terang salah seorang juri profesional asal Rembang yang kerap di sapa Kang Ghufron.

"Namun sesuai dengan kesepakatan kami berhasil memilih satu yang terbaik diantara yang terbaik yakni grup rebana Zanjabil dari Kabupaten Kudus dengan perolehan poin sebesar 803 sebagai Juara I dan juga menyabet juara Vokal terbaik dengan poin 340",tegasnya.

Ungkapan rasa syukur juga dilayangkan oleh salah seorang personil Zanjabil Aminatul Malicha,"alhamdulillah ternyata hasil latihan dengan sungguh-sunguh kami membawa hasil yang baik dan tak menyangka pula pulang membawa kegembiraan dengan dua trofi piala.


Adapula rekapan perolehan nilai secara global yaitu, 769 juara harapan 3 syauqul fatih Kudus 770 Juara  2 zidni ilma, 775  Juara harapan 1 ainussyafa'ah. Sementara untuk vokal terbaik 340 Zanjabil Kudus, Aransemen terbaik Himsas Sarang Rembang, untuk penampilan terbaik 220 Zidni Ilma Kajen dan 776 Juara 3 Himsas Sarang, 784 Juara 2 An-Naba' Blora dan 803 Juara 1 Zanjabil Kudus.

Acara PGIP tak hanya berhenti di hari ini,sebagai puncak acara minggu malam (12/2),panitia juga mengadakan Shalawatan bersama Habib Ali Zainal Abidin dari Jepara dan diiringi oleh rebana Khoirul Amilin dari Ngemplak,Margoyoso,Kabupaten Pati. (Red-KP99/Hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: