Salah satu amplop berisi uang Rp.15.000 yang diunggah salah satu netizen di facebook.
Pati, Koranpati.com – Momentum Pilkada Pati 2017 yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang, bisa menjadi momentum bagi-bagi amplop pilkada yang berisi uang sebagai bentuk money politics yang harus dicegah bersama. Apalagi, pelaksanaan Pilkada Pati 2017 mendatang berdekatan dengan Hari Valentine yang dirayakan pada 14 Februari 2017.

Seperti yang diwartawan sejumlah media lokal, bahwa tim sukses pasangan calon (Paslon) Haryanto - Arifin membagi-bagikan amplop yang berisi uang, dihampir seluruh wilayah Kabupaten Pati. Salah satunya terjadi di  Trangkil, Pati.


Menariknya, tim sukses paslon Haryanto-Arifin itu mengaku telah membagikan uang “siluman” tersebut kepada warga. Adalah Sudardi, ia mengaku salah satu tim sukses Haryanto- Arifin tersebut berhasil diamankan warga, saat Sudardi membagi-bagikan amplop berisi uang kepada warga di sekitar Desa Trangkil, Pati.

Dijelasskan Sudardi, warga Desa Trangkil tersebut, dirinya sudah dihubungi oleh orang yang bernama pri wibowo yang juga warga desa setempat dengan maksud untuk membagi-bagikan amplop yang berisi uang dan memenangkan paslon Haryanto-Arifin di Pilkada Pati 15 pebruari 2017 mendatang.

“Saya ditelepon dua kali oleh Pri Wibowo untuk membantu membagi-bagikan amplop untuk memenangkan pak Haryanto dan Pak Arifin,” kata Sudardi kepada media.

Sementara itu, Sutiyo, Ketua Aliansi Kawal Demokrasi Pilkada Pati saat ditemui di lokasi kejadian membenarkan kejadian tersebut, menurutnya selain di Desa Trangkil, hampir diseluruh desa dan kecamatan sekabupaten Pati sudah terindikasi hal yang serupa.

Dipastikan, jika bukti pembagian amplop tersebut tidak ditindak tegas oleh Panwaslu Pati, maka akan terjadi banyak amplop bertebaran yang menjadi bukti bahwa Pilkada Pati 2017 masih tercoreng dengan money politics.

Oleh karena itu, warga seharusnya menjadi pengawas, bisa melalui media sosial, baik itu Facebook, Twitter, Instagram, dan layanan chatting seperti Line, WA, BBM  dan lainnya. (KP99).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: