Cepu, Koranpati.com - Babinsa Desa Kapuan Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Peltu Jinargo membantu petani bajak sawah dengan mesin traktor, dilahan seluas 1 hektare, sawah milik Sukardi  Kelompok Tani Makmur 1, Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Sabtu (25/02/2017)

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI AD khususnya Babinsa Kodim 0721/Blora bersama-sama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) melaksanakan pendampingan dan penyuluhan para petani dalam bercocok tanam (pajale) untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi," ujar Danramil Cepu Kapten Inf Ribut Agikyok, SH.

Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH berharap, adanya pendampingan Babinsa ini, para petani bisa tanam padi secara serentak, demikian juga dengan bibit padi yang ditanam merupakan bibit baru sehingga perlu penyiapan lahan secara maksimal agar bibit dapat tumbuh dengan baik dan menjadi contoh bagi kelompok tani untuk mengembangkan padi. Jelasnya.

Dikesempatn itu Sukardi pok tani makmur mewakili petani Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, mengucapkan terimaksih atas segala hal yang di perbuat oleh Babinsa dalam membantu meningkatkan pertanian. Kata sukardi panen tahun ini sangat bagus dan meningkat.. Pungkasnya. (KP9/pdm).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: