Blora, Koranpati.com - Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana, pada Sabtu (04/03/2017) membantu petani mengolah lahannya di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Hal itu dilakukan untuk mengawal dan meningkatkan Program UPSUS Swasembada Pangan demi ketahanan pangan di Indonesia yang telah menjadi program pemerintah pusat, khusunya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Blora. kata Dandim Letkol Inf Susilo.

“ Dandim berharap kepada Kelompok Tani agar bekerjasama dengan Babinsa dan PPL dalam pengolahan sawah, penanaman padi harus menggunakan sistem Jajar Legowo supaya hasilnya meningkat dan saat panen tiba selalu berkoordinasi dengan Babinsa untuk mendukung program Serapan Gabah.” ungkapnya

Saat mengolah lahan dengan menggunakan handtraktor itu, Dandim Blora didampingi Pasiter Kapten Surana, Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH,Kepala Desa (Kades) Ngloram Dirgo Beny S, Ka UPTD Pertanian Kecamatan Cepu Sumaryono dan Anggota Kelompok Tani Makmur Desa Ngloram serta Babinsa desa setempat.

“ Ditekankan kepada Babinsa, harus siap mengawal keberhasilan Program UPSUS Swasembada Pangan khususnya di wilayah Kecamatan Cepu sebagai lumbung padi di Kabupaten Blora, dan Babinsa harus bisa memberikan contoh dan motivasi para petani, seperti kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini,” tandasnya. (KP99/pdm).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: