Semarang, Koranpati.com – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Tengah dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah 1 (Rakerwil) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kegiatan itu akan diawalai ziarah wali yang dikemas dengan Konvoi Tawashul.

Kegiatan yang insyaallah diselenggarakan pada 24 - 25 Mei 2017 ini melibatkan 400 kader militan IPNU -IPPNU yang berasal dari 36 cabang kabupaten dan kota se Jateng.

SMA dan SMP NU Al - Ma'ruf terpilih menjadi tempat pelaksana rakerwil yang insyaallah akan dihadiri oleh beberapa tokoh NU Jateng, seperti KH. Ubaidillah Shodaqoh (Rois Syuriah NU Jateng) Drs. H Abu Hapsin Umar, MA, P.hD ( Ketua Tanfidziyah NU Jateng) dan para kyai Mashur Kudus KH. Ulil Albab Arwani (Rois Syuriah PCNU Kudus), KH. Ma'shum AK(Syuriah PC NU Kudus, Drs. H Abdul Hadi M. Pd (Ketua Tanfidziyah PC NU Kudus).

Selain merencanakan program kerja tiga tahun ke depan, Rakerwil yang diselenggarakan di Kudus juga diharapakan menjadi langkah awal yang berkah untuk pengawalan pelajar Jateng. Karena itu sebelum opening ceremony dilaksanakan, Panitia menjadwalkan Konvoi Tawasul (sowan wali) di komplek makam menara.

"Konvoi tawasul (Sowan wali) ini dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar pelajar NU Jateng dalam menjaga tradisi NU, selain itu sebagai santri, IPNU IPPNU senantiasa Ngalap berkah para wali  seperti  Syeh Ja'far Shodiq ( Sunan Kudus) dan KHR. Asnawi (Pendiri NU)", Kata Abu Hasan Selaku kordinator acara dalam rillis yang diterima Koranpati.com, Jumat (19/5/2017).

Kecemasan IPNU dan IPPNU Jateng terhadap perkembangan pelajar dewasa ini, mulai dari pergaulan, pendidikan hingga rasa Nasionalisme menjadi salah satu latar belakang penyelenggaraan Rakerwil di Kudus.

Sementara itu, rekan Ferial Farkhan Selaku Ketua PW IPNU Jateng mengatakan Rakerwil 1 yang diselenggarakan di Kudus ini harapannya bisa menelurkan program kerja yang  menjadi wadah kreativitas sebagai bentuk  pengawalan pelajar di Jateng.


“Juga PC IPNU IPPNU Kudus yang selama ini dianggap mapan secara orgabisasi dan kaderisasi bisa menjadi motivasi untuk cabang cabang lain dalam ber IPNU dan IPPNU-nya," beber dia. (Red-KP99/HI).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: