Pati, Koranpati.com - Mahasiswa STIBI Syekh Jangkung yang terikat dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Minggu sore (18/6) membagikan ta'jil gratis kepada pengguna jalan di sekitar Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Antusiasme terlihat dari Mahasiswa STIBI Syekh Jangkung yang baru pertama kali membuat acara bagi-bagi ta'jil, karena ramadan ini adalah kali pertamanya PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang berletak di Pati Selatan tepatnya di Kayen tersebut ikut mewarnai pendidikan di Kabupaten Pati, dan setidaknya 200 an ta'jil ludes di bagikan.

Puasa memang menjadi momentum yang sangat tepat bagi umat muslim  untuk lebih dekat dengan sang khalik dengan giat beribadah dan berburu pahala. "Namun di balik itu, puasa juga menumbuhkan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama muslim, dan bagi-bagi ta'jil menjadi pilihan kami untuk meraih ridha Allah SWT," terang Achmad Fakhrudin Presma STIBI Syekh Jangkung.

Kegiatan yang di laksanakan BEM STIBI ini mendapat perhatian dan dukungan dari sivitas akademi dan di amin i oleh Kajur Prodi 'Sejarah Peradaban Islam' Sutrisno. Tak hanya itu, terlihat beberapa Dosen dan staff ikut berpartisipasi dan terjun langsung di jalanan untuk mendistribusikan ta'jil untuk berbuka puasa.

Dukungan lain juga di terima dari pihak Kepolisian Kapolsek Kayen, Aipda Suprihadi mengungkapkan,"kegiatan semacam ini dan lainya yang bersifat positif akan kami dukung dan kami kawal, apalagi berbagi ta'jil adalah kegiatan yang bersifat sosial, apalagi berkenaan juga dengan pengamanan bulan ramadan sekaligus pengamanan menyambut lebaran tahun ini. Sudah selayaknya kami berikan apresiasi yang bagus bagi mahasiswa STIBI,"tegasnya. (Red-KP99/Hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: