Ewiq Cim
Tips sehat bugar saat puasa menjadi penting bagi umat Islam di mana saja berada, terutama yang berada di daerah panas. Bagi Ewiq Cim, model cantik asal Trangkil, Kabupaten Pati, menjalankan puasa memang membutuhkan cara jitu agar tetap sehat dan bugar. Sebab, menurut lulusan SMAN 1 Juwana Pati ini, berpuasa tidak boleh bermalas-malasan.

Baca Juga: Lebih Dekat Dengan Ewiq Cim, Model Cantik Asal Trangkil Pati.

“Pertama itu atur waktu Anda untuk menyantap sahur di akhir waktu,” beber Ewiq Cim kepada Koranpati.com, Minggu (4/5/2017).

Perempuan cantik kelahiran Pati 11 Desember 1993 ini juga menjelaskan bahwa memakan makanan saat puasa juga harus dalam kadar normal dan tidak boleh berlebihan. “Makanlah dengan porsi normal, jangan berlebihan,” beber dia.

Kemudian, lanjut dia kepada Koran Pati, akhiri santap sahur dengan segelas susu untuk melengkapi nutrisi tubuh Anda. “Lalu, minum air yang cukup. Sebelum waktu imsak tiba, minumlah air yang cukup, tiga hingga lima gelas,” beber perempuan yang saat ini menekuni dunia modelling di Solo dan juga bekerja di perusahaan ternama tersebut.

Tips selanjutnya, menurut dia, di waktu terpanas di siang hari, hindari berlama-lama diterik matahari dan kurangi aktivitas fisik. “Jika ada waktu, sempatkan untuk mengistirahatkan tubuh Anda, dan mengganti waktu tidur yang kurang karena bangun lebih awal untuk sahur. Waktu setelah salat zuhur merupakan saat yang tepat untuk beristirahat,” ujar dia.

Jika memiliki waktu luang di sore hari, kata dia, sempatkan untuk berolahraga ringan seperti jalan sore, bersepeda santai, ataupun yoga.

“Setelah buka puasa tiba, jangan makan dengan berlebihan. Sebaiknya ikuti sunnah, yaitu dengan buah kurma dan minuman yang manis, bisa dengan susu, jus buah, atauapun sekadar air. Minumlah cukup air untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Itu tips puasa agar lancar,” pungkas dia. (Red-KP99).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: