Koranpati.com – Baru-baru ini, muncul asumsi bahwa KH. Said Aqil Siroj Ketua Umum PBNU mendapat gelontoran dana sebenar Rp 1,5 triliun dan memiliki helicopter. Benarkah hal itu?

Menyikapi beredarnya ujaran fitnah dan kebencian terkait gelontoran uang triliunan kepada PBNU dan mengaitkannya dengan kunjungan KH. Said Aqil Siroj menggunakan helicopter itu, dari rillis yang diterima Koranpati.com, Kamis (20/8/2017) adalah tuduhan yang tidak mendasar.

Pertama, terkait dengan gelontoran uang tersebut, berita ini sudah lama per bulan Februari 2017. Program dimaksud adalah program dari Kemenkeu untuk pemberdayaan koperasi dan UMKM bagi Kopontren (Koperasi Pesantren) tidak diperuntukkan kepada PBNU.

Kedua, kunjungan menggunakan helicopter tersebut adalah ketika KH. Said Aqil Siroj melaksanakan tugas di hari Minggu, 16 Juli 2017. Dengan schedule sangat padat sehingga terpaksa menggunakan helicopter sebagai sarana penunjang kegiatan yang memang dalam satu hari ada dua kegiatan yang hampir bersamaan waktunya dengan radius jarak yang amat jauh.

Berikut rincian agenda KH. Said Aqil Siroj di tanggal tersebut:
- 08.00 s.d 09.00 perjalanan Jakarta-Cirebon 
- 09.00 s.d 10.00 ceramah di Pesantren KHAS Kempek, Palimanan, Cirebon
- 10.00 s.d 11.00 perjalanan Cirebon-Jakarta
- 11.00 s.d 12.00 perjalanan ke Lokasi Acara PP. Muslimat NU di Jakarta Selatan.
- 13.00 s.d 15.00 ceramah dalam Acara Peringatan Hari Anak oleh PP. Muslimat NU.

Alhamdulillah, KH. Said Aqil Siroj masih diberi kekuatan sehat wal afiat sehingga dapat menjalankan aktivitas yang luar biasa padat. Pelayanan terhadap Ummat jauh lebih berharga dan tidak bisa dibandingkan dengan apapun. (Red-KP99/M. Sofwan Erce).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: