Semarang, Koranpati.com - Pondok Pesantren Hidayatul Quran Kendal bekerjasama dengan Penerbit Formaci akan menggelar Bedah Buku dan Ngaji Literasi dengan mengusung tema "Santri Kendal Berliterasi" yang direncanakan besuk Minggu, 23 Juli 2017 dimulai pukul 09.00 WIB.

Akan hadir Gus R. Muh Tommy Fadlurohman Alhafiz Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran, Heri Susanto Jurnalis HJ Network dan Hamidulloh Ibda penulis buku "Sing Penting NUlis Terus, Panduan Praktis Menulis Artikel dan Esai di Koran" asal Dukuhseti, Pati, yang akan bertempat di aula Ponpes Hidayatul Quran, Jalan K.H. Asyari No.31 Desa Krajan Kulon, Kaliwungu, Kendal.

Bedah Buku dan Ngaji Literasi tersebut dalam rangka menanamkan pengetahuan literasi di kalangan santri. Sebab, saat ini dunia maya bagaikan hutan rimba yang harus dihadapi dengan cara arif.

Direktur Formaci Press Dian Marta Wijayanti berharap lewat kegiatan itu, para santri di Kendal bisa melek literasi. "Kalau soal melek teknologi informasi, saya kira sudah merambah kalangan pelajar dan santri. Tapi kalau soal etika dan kemampuan memfilter dan juga kemampun mendeteksi, melawan serangan bad cyber itu tidak semua orang," beber mantan Asesor EGRA USAID Prioritas tersebut, Selasa (18/7/2017).

Heri Susanto penanggungjawab acara menjelaskan bahwa kemampuan literasi di Kendal sebenarnya masih minim. Utamanya literasi media. "Maka kita buat agenda yang konstruktif untuk menjadikan santri melek literasi," ujar dia.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Quran Kendal menyambut baik agenda tersebut. Sebab, menurut dia, masih jarang edukasi literasi di kalangan santri.

Semua kalangan diperbolehkan mengikuti acara tersebut karena terbuka untuk umum. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi 081904922921. (red-KP9).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: