Ngagel, Koranpati.com - Dalam rangka kesuksesan implementasi Kurikulum 2013, MA Manahijul Huda mengadakan kegiatan Workshop Kurtilas. Pada hari ini, Ahad 20 Agustus 2017 MA Manahijul Huda menyelenggarakan Workshop Perangkat Pembelajaran Guru untuk tahun pelajaran 2017/2018 yang resmi dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah Manahijul Huda, yakni H. Baidlowi Ahmad S.Pd.I.

Baca juga: Pelajar MA Manahijul Huda Ngagel Latihan Berpolitik

Workshop ini dimulai dari pukul 07.30-16.00 WIB diikuti oleh 26 pendidik dengan pemateri oleh Drs. H. Zaenuri, M.SI. Antusiasme pendidik dalam mengikuti workshop ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kemajuan MA Manahijul Huda. Materi workshop disampaikan jauh-jauh hari sebelum acara digelar untuk mengantisipasi kesiapan peserta workshop.

Tujuan diadakannya workshop adalah agar sekolah dapat meng-improve dan mengembangkan kurikulum 2013 sehingga menjadi sekolah yang berkualitas dan bermutu. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sangat membantu untuk merancang proses pembelajaran bagi pendidik dan peserta didik.

“Sebenarnya kurikulum 2013 ini tidak sulit karena semua kurikulum itu sama, baik kurikulum 2013 maupun KTSP. Bedanya jika KTSP metode pembelajarannya masih berbentuk ceramah, sedangkan kurikulum 2013 peserta didik lebih aktif dalam pembelajaran, guru hanya aktif pendekatan scientific. Pesan saya supaya guru harus lebih aktif belajar, sehingga metode pembelajaran guru dapat memudahkan siswa dalam menerima materi pelajaran”. Pungkas Drs. H. Zaenuri, M.SI. selaku narasumber Workshop kurikulum 2013.

Keunggulan dari kurikulum 2013 adalah peserta didik dituntut untuk menjadi kreatif serta inovatif, selain itu terdapat pengembangan karakter siswa yang sudah diintegrasikan ke dalam semua program studi yang ada.

Semoga dengan adanya Workshop Implementasi Kurikulum 2013 seperti ini, dapat memantapkan kualitas pendidik dan peserta didik dalam menjalani proses kegiatan belajar mengajar. (Reporter : Fiya Aee Lilik QA/Foto : Lps Cendekia Manahijul Huda).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: