Suasana pelatihan Tunas I dan II
Semarang, Koranpati.com – Lewat kegiatan berupa Pelatihan Tunas I dan II, PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) menyuntik soliditas kader Tidar se Jawa Tengah dalam menyambut Pilgub Jateng 2018 dan Pilpres 2019.

Dalam pelatihan itu, mereka digembleng dengan sejumlah materi tentang kebangsaan, politik, media, analisis sosial dan kepemudaan.

Ketua Tidar Jateng Wawan Haryono mengatakan bahwa kegiatan itu salah satunya adalah untuk meningkatkan soliditas kepada semua kader Tidar di Jawa Tengah. Sebab, menurut dia, waktu Pilgub Jateng 2018 sudah di depan mata, begitu pula dengan Pilpres 2019.

“Oleh karena itu, kami selaku pengurus Tidar Jateng menggembleng semua kader Tidar agar melek kebangsaan, politik, media, problem sosial, dan itu bertujuan agar kader Tidar solid,” beber dia dalam siaran pers yang diterima Koranpati.com.

Suasana tampak ramai ketika materi Kegerindraan diisi oleh H. Abdul Wachid Ketua Gerindra Jateng  yang dijagokan sebagai Cagub Jateng 2018. Mereka antusias karena ditambah lagi oleh Sriyanto Saputro yang menyampaikan materi media dan analisa politik.

Hadir juga Komisioner KPU Jateng Mohammad Hakim Junaidi yang menjelaskan tentang sistem pemilu, Wasekjend Tidar Bobby Prastyo yang menjelaskan materi tentang peran media sosial untuk menggiring opini publik dan juga Ketua Tidar Jateng Wawan Haryono mengisi materi Ketidaran dan Ali Muhson mengisi materi tentang teknik persidangan.

Kegiatan itu digelar selama dua hari, yaitu tanggal 5-6 Agustus 2017. Pelatihan tersebut diselenggarakan di Balai Diklat Candra Birawa Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah yang diikuti 120 peserta yang dari kabupaten/kota se Jateng.

“Kami berharap ini menjadi bagian untuk menyolidkan semua kader Tidar se Jateng untuk memenangkan Pak Wachid pada Pilgub Jateng 2019 dan Pak Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang, amin,” harap dia. (KP44/Hi).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: