Pati, Koranpati.com - Pada Senin, 28 Agustus 2017, Darul Hadlanah Waturoyo Margoyoso Pati,  melalui Sie. Pendidikan mengadakan tabligh untuk yang pertama kalinya pada periode 2017 / 2018 dengan mengangkat tema, “Akidah di Era Globalisasi”.

Tema yang diangkat oleh kelompok 1 ini merupakan tema kontekstual yang harus diangkat demi melindungi para santri dari pengaruh negatif globalisasi yang semakin menggerus akidah generasi muda saat ini.

Hal itu dapat dibuktikan dengan semakin maraknya beberapa aliran Islam garis keras yang menjadikan generasi muda sebagai incaran utamanya, sehingga penanggulangannya harus segera dilakukan sejak dini.

“Apalagi akidah merupakan aspek utama yang berpengaruh langsung terhadap kehidupan dan moral seseorang,” jelas khoirun Nihayah.

Dan untuk mengejawentahkan bentuk pengaplikasian penguatan akidah di era globalisasi ini, beberapa acarapun ditampilkan oleh kelompok 1 sebagai penanggung jawab atas tabligh perdana ini, diantaranya khitobah, stand up comedy, pusi, drama dan berbagai terobosan acara lainnya.

“Semoga dengan diadakan tabligh ini, para santri mampu mengaplikasikan tujuan utama dari kegiatan ini sendiri, yaitu sebagai bekal untuk dakwah bi lisan parasantri dimasa mendatang. Selain itu, semoga dengan diangkatnya tema ini. Santri-santri Daru Hadlanah senantiasa terjaga akidahnya ditengan semakin beratnya tantangan zaman di era globalisasi ini, mengingat generasi muda saat ini merupakan penerus perjuangan dimasa depan,” pungkasnya. (KP44/NA).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: