Ngagel, Koranpati.com – MA Manahijul Huda menggelar pemilihan umum (pemilu) ketua Ikatan Pelajar MA Manahijul Huda (IPMA). Kegiatan yang mengadopsi sistem pemilihan umum yang dilaksanakan oleh KPU, didahului dengan kegiatan Debat antar kandidat calon ketua IPMA yang diikuti oleh seluruh peserta didik MA. Mahida Ngagel, Dukuhseti, Pati.

Kegiatan ini berlangsung di Aula mulai pukul 07.50-09.30 WIB. Dalam debat ini terdapat 4 sesi, yaitu sesi pertama penyampaian visi misi masing-masing kandidat, sesi kedua diisi dengan kandidat menjawab pertanyaan dari panelis, sesi ketiga interaksi antar kandidat, kemudian sesi terakhir tanya jawab dari audiens kepada masing-masing kandidat. Senin, (21/8/2017).

Setelah acara debat selesai, dilanjutkan dengan memberikan suara yang dimulai dari dewan pendidik dan disusul oleh seluruh peserta didik. Pemungutan suara ini berlangsung di halaman madrasah, pada pukul 09.30-12.00 WIB. Kandidat calon ketua IPMA tahun ini yaitu dari nomor urut 1 Muhammad Taftazani (XI-IIK), Jadug Muhammad Firdaus (XI-MIA) sebagai nomor urut 2, nomor urut 3 di duduki oleh Muhammad Akif Khuluqi Lubis (XI-IIS).

“Kegiatan Pemilu ini bertujuan untuk belajar berdemokrasi dengan baik, dan semua orang memiliki hak suara atau hak pilih masing-masing. Selain itu juga menanamkan sikap jujur dan sportif bagi siswa. Harapan saya supaya tahun depan kegiatan ini dapat lebih baik lagi,” beber Aulia Nurul Inayah selaku pembina IPMA.

Acara ini diakhiri dengan penghitungan suara dari ketiga kandidat, yang disaksikan seluruh warga madrasah. Nomor urut 1 mendapat 83 suara, 49 suara diperoleh nomor urut 2,suara terbanyak diraih oleh nomor urut 3 dengan jumlah 123 suara dan 31 suara yang tidak sah. Berdasarkan hasil acara pemilu ketua IPMA 2017/2018 nomor urut 3 yaitu Muhammad Akif Khuluqi Lubis (XI-IIS) ditetapkan sebagai pemenang.

“Awalnya saya sangat terkejut, dan tidak menyangka akan menjadi ketua IPMA. Harapan saya untuk IPMA semoga kedepannya harus lebih baik dan lebih maju dari tahun sebelumnya.” Pungkasnya. (Reporter : @meliana @Yanti @Ella /Foto: @ibrahim).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: