Ngagel, Koranpati.com - Madrasan Aliyah (MA) Manahijul Huda Ngagel, Dukuhseti, Pati, pada hari Senin(11/09/2017) kedatangan tamu dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP). Mereka melaksanakan Praktik Profesi Lapangan (PPL) di MA Manahijul Huda Ngagel.

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan yaitu, 11 September-11 Oktober 2017. Tujuan diadakannya PPL ini untuk memenuhi tugas semester akhir prodi tarbiyah dan merupakan syarat kelulusan.

Di samping itu, MA Manahijul Huda sudah beberapa kali menerima mahasiswa PPL dari STAIP. Dalam pelaksanaannya, sebanyak 11 mahasiswa STAIP akan mengajar mapel PAI yang meliputi akidah akhlak, fikih, SKI dan alqur'an hadits. Penilaian dalam PPL ini diambil dari metode mengajar, kepribadian, penilaian dari kepala madrasah dan guru pamong.

Kepala Madrasah H. Baidlowi Ahmad, S.Pd.I merespon positif kegiatan tersebut. "Tanggapan saya sangat positif. Ini merupakan kepercayaan yang positif dari perguruan tinggi yang nanti akan terjadi ifadoh dan istifadoh yang bermanfaat antara madrasah dan perguruan tinggi. Dengan adanya PPL diharapkan mahasiswa bisa memotivasi siswa-siswi MA Manahijul Huda agar belajar sungguh-sungguh dan belajar lebih giat lagi. Harapan saya supaya lebih meningkatkan kualitas akademik maupun non akademik dari semua pihak dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Selain itu semoga kegiatan pengembangan diri akan lebih baik atas bantuan mahasiswa PPL. Semoga madrasah kita masih dipercaya lagi untuk tempat PPL."

"Saya senang bisa diterima di MA Manahijul Huda Ngagel. Untuk kedepannya semoga lancar dan mendapatkan nilai yang bagus." tutur Siti Muryatin Zahroh salah satu mahasiswa PPL.
Dengan diadakannya PPL ini diharapkan dapat menerapkan metode belajar yang baru, dan MA Manahijul Huda bisa di ekpose ke masyarakat. (Reporter : Mishwa Calista/Fotografer : Pandu).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: