Abdul Gafur Mas’ud Bersama Masyarakat
Koranpati.com - Calon Bupati Penajam Paser Utara 2018-2023, Abdul Gafur Mas’ud akan membuat program pelatihan wirausaha dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menurut Abdul Gafur Mas'ud (AGM), kemiskinan di Penajam Paser Utara salah satunya disebabkan karena banyaknya masyarakat yang tidak terserap dunia kerja sehingga program wirausaha bisa jadi solusinya.

“Kita akan dorong masyarakat untuk berwirausaha, saat ini lapangan pekerjaan semakin kecil. Banyak masyarakat Penajam yang menganggur. Kita harus ubah mindset pola pikir menjadi masyarakat menjadi pengusaha bukan pekerja,” ungkap Gafur di Kabupaten Penajem Paser Utara (4/10/2017).

Lebih lanjut, Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) itu menerangkan, lapangan pekerjaan di Kabupaten Penajam Paser Utara memang tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. Hal tersebut diperparah dengan banyaknya pemutusan Hubungan Kerja perusahaan tambang batu bara, perkayuan dan perkebunan sejak tahun 2014 yang menyebabkan peningkatan pengangguran menjadi 100 persen di tahun berikutnya.

“Program wirausaha ini harus jadi agenda wajib pemerintah, kita dorong masyarakat punya keterampilan terutama dalam memanfaatkan potensi yang ada. Apalagi Penajam ini potensi alamnya banyak baik di pertanian, perkebunan dan perikanan,” imbuh Gafur.

Ketua DPC Demokrat Kota Balikpapan ini menambahkan, di sektor perikanan pelatihan wirusaha bisa berupa pelatihan pembuatan produk olahan ikan. Sedangkan  untuk pertanian dan perkebunan bisa diberikan keterampilan penanaman produk unggulan.

"Adapun sasaran dari program ini yaitu seluruh masyarakat usia produktif di Kabupaten Penajam Paser Utara. Terutama yang berada di daerah pedesaan yang potensi alamnya bagus," simpul Gafur. (Red-KP99/Hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: