Kudus, Koranpati.com - Ketekunan dalam bidang apapun, pasti akan menghasilkan. Ibarat pepatah, siapa menanam, pasti akan menuai. Demikian pula yang dirasakan Sahal Amri, siswa kelas XII Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK NU Maarif Kaliwungu Kudus.
Ketekunannya di bidang Teknik Kendaraan Ringan (TKR), telah membuahkan prestasi, yang tidak saja membanggakan bagi dirinya sendiri, juga bagi almamater dan juga keluarga besarnya.
Betapa tidak. Prestasi yang diraihnya, yakni Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Automobile Technology tingkat kabupaten, tingkat provinsi hingga tingkat nasional. ‘’Alhamdulillah, berkat bimbingan para guru dan dukungan dari teman-teman di SMK NU Maarif Kaliwungu Kudus, saya bisa mempersembahkan prestasi yang membanggakan,’’ tuturnya.
Dia pun sangat berbangga, karena sebelumnya tidak pernah terpikirkan bisa memenangi sejumlah lomba yang diikutinya. ‘’Bersyukur sekali, karena berkat kemenangan dalam LKS di tingkat nasional, dalam waktu dekat saya akan mewakili Indonesia dalam World Skill Contest di Abu Dhabi,’’ ungkapnya.  
Atas pencapaiannya ini, Sahal pun mengaku beruntung karena mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolahnya, baik di dalam penguatan materi maupun bahasa asing, yaitu Bahasa Inggris. ‘’Tanpa dukungan dari guru dan pihak sekolah secara umum, mungkin saya tidak akan bisa mencapai prestasi seperti sekarang,’’ katanya.
Kepala SMK NU Maarif Kaliwungu Kudus, Drs. H. Akhmad Nadlib, mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya itu. ‘’Saya berharap, prestasi Sahal Amri ini bisa meotivasi peserta didik lain untuk mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,’’ ujarnya. (Red-KP33/Hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: