Naggel, Koranpati.com - Dalam rangka memperingati haul Almaghfulah Simbah KH. Abdurrohman ke 95, masyarakat desa Ngagel menggelar pengajian dan gema sholawat Jumat malam ( 06/10/2017) bertempat di halaman masjid jami' Baiturrohman Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Pati.

Acara yang dihadiri oleh Habib Abu Bakar Bin Thohir Ba’aghil dari Kudus, Habib Teuku Romdon dari Aceh, Habib Frid dari Jepara, dan Habib Muhammad bin Abillah Al Aidit dan para masyayikh ini dimulai pukul 20:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB dengan iringan grub rebana gabungan Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in (PPRM) dan Madrasah Aliyah Manahijul Huda Ngagel.

Dalam sambutanya, KH.Abid Abdillah selaku ketua panitia menuturkan bahwa panitia haul akan menghadirkan ulama yang akan memberi taushiyah tentang pentingnya ilmu wasilah.

"Kita sebagai orang jawa asli harus mengetahui apa itu istilah wasilah dan selametan.”
Selain untuk memperingati haul Simbah KH.Abdurrohman, acara pengajian dan gema sholawat yang dihadiri oleh ribuan masyarakat ini dimaksudkan untuk mengharap syafaat dari Rosulullah SAW serta ridho-Nya.

"Benar, Kegiatan ini digelar rutin setiap tahun untuk mengharapkan syafaat dari Rasulullah SAW dan juga memperingati Simbah KH. Abdurrohman ke-95.” jelas pembawa acara. (Reporter : Rofi'atul Adhwa Akhtar Vina Flavicans/Photograph : Dibra Al Farabi).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: