Sleman, Koranpati.com - Pada hari  Rabu, 11 Oktober 2017, ribuan jamaah ingin mendengarkan ceramah pada pengajian peringatan Tahun Baru Hijriyah 1439 H yang diisi oleh KH.Anwar Zahid dari Bojonegoro di Masjid Al-mubarok Plumbon, Morerojo, Tempel, Sleman, Jogjakarta.

Pada acara ini Grup Musik Angklung Sekar Sholawat dipercaya memberikan hiburan pada para jamaah tepatnya pukul 4 sore sampai magrib dan habis magrib dilanjutkan lagi sampai acara pengajian dimulai pukul.20.00WIB.

Husna Nashihin, pembawa acara pada pengajian tersebut mengatakan bahwa Sekar Sholawat alhamdulillah sudah berhasil mengisi pengajian akbar di beberapa pengajian, alhamdulillah sore malam ini berkesempatan mengiringi KH. Anwar Zahid yang memiliki ribuan jamaah dari dalam dan luar kota.

"Alhamdulillah para jamaah antusias dengan hiburan yang kita suguhkan, bahkan ada yang ikut nyanyi atau sekedar riquest lagu," imbuh Husna yang ternyata juga berprofesi sebagai Dosen STAINU Temanggung itu.

Sekar sholawat yang diurusi beliau bersama temen-temenya menyuguhkan sholawatan dengan musik angklung. "Pada kesempatan lain nanti akan saya tularkan pada mahasiswa STAINU Teamanggung sebagai bagian dari unit kegiatan mahasiswa," ujarnya.

Sholawat menjadi salah satu ciri khas warga nahdhiyin (NU) dan ini selaras dengan STAINU Temanggung sebagai kampus miliki Nahdhatul Ulama.

Di sela-sela kesibukannya sebagai dosen STAINU Temanggung, Husna masih meluangkan waktu untuk masyarakat, misalnya mengurusi Sekar Sholawat. Hal ini juga sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan.

"Tri Dharma saat ini sudah dilakukan oleh hampir seluruh dosen STAINU Temanggung melalui kegiatan yang berbeda-beda. Kali ini saya salah satunya dengan ikut bersama temen-temen sekar sholawat yqng berasal dari dusun Siwil, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta," imbuhnya. (KP3/Hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: