Oleh Sri Rahayu Ningsih
Jurusan D3 Gizi UNISMUS Angkatan : 2016

Setelah sekian lama masa masa kuliah harus ada semacam refleksi pemikiran tentang arah gerak dan peran mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan/FIKKES agar kuantitas atau jumlah SDM yang banyak akan membuka harapan baru menciptakan kualitas yang sebanding dengan kuantitas kita.

Tanpa ada ragu sedikitpun saya atas nama mahasiswa FIKKES yang harus dipahami bersama bahwa kita punya kekuatan besar yang menjadikan mahasiswa dan wanita FIKKES akan berpikir atas dasar semangat kebersamaan dan  kekeluargaan untuk mengawali segala aktivitas yang menjadikan kita tidak  pecah belah, yang menjadikan kita satu dalam persatuan keluarga besar FIKKES  menuju maraton perubahan besar yang kita awali dari hal hal kecil untuk perubahan kecil.

Kita tidak boleh jadi budak atau agen agen penyebar benih benih kebencian yang membuat keluarga kita terpecah belah, jika jadi sosok perempuan, maka jadi sosok perempuan yang cerdas dan tampil brilian tiang perubahan untuk FIKKES dan Universitas Muhammadiyah Semarang menuju Indonesia berkeadaban harus dimulai dari diri sendiri untuk keluarga dan lingkungan.

Calon presiden mahasiswa menunjukan citra dan nama fakultas. Dari FIKKES ada Mas Sufa yang memang sangat potensial mengharumkan nama FIKKES, terlepas dari ras golongan atau  dari mana asalnya, jika dia dari fikkes dia adalah baian dari keluarga ku yang harus diberi suport tanpa kompromi. Karena belakangan ini kita mahasiswa FIKKES sering di adu domba, dipecah belah, sehingga efeknya adalah mahasiswa FIKKES selalu tertinggal dan bahkan tidak bisa jadi seorang presiden mahasiswa dari FIKKES.

Hari ini FIKKES ketinggalan sangat jauh dua periode berturut turut mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat tampil menjadi Presiden Mahasiswa  2015 – 2016 ada Armanto Abas dan 2016 – 2017 ada Riswanto ini menunjukan pola gerakan yang baik di internal fakultas ada apa gerangan ? karena FKM mampu meretas kepemimpinan yang baik.  Ini yang menjadi bahan perbandingan buat kita selaku mahasiswa FIKKES untuk bangkit dan berubah  menjadi komitmen perubahan bersama. 

Atas nama perempuan dan mahasiswa FIKKES yang progresif dan kritis, saya mengajak untuk kita bersama sama sama melawan politik devide at impera yang sengaja memecah bela mahasiswa FIKKES. Saatnya FIKKES besar dengan pemimpin yag besar lahir dari rahim FIKKES. (*)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: