salah satu stand
Kudus, Koranpati.com - Bupati Kudus H. Musthofa SE. MM. menilai ekspo kreativitas dan inovasi sebagaimana diselenggarakan Universitas Muria Kudus (UMK) yang baru saja usai pada Kamis (16/11/2017), sangatlah penting.
Sebab, hal itu bisa menjadi salah satu sarana menggali dan mengasah kreativitas dan daya inovasi sivitas akademika, khususnya mahasiswa. Orang nomor satu di Kabupaten Kudus itu, mengutarakan hal tersebut dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus, Drs. H. Noor Yasin MM.
‘’Ekspo sangat positif untuk meningkatkan ekspektasi masyarakat terhadap munculnya inovasi-inovasi dari sivitas akademika UMK, yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Ini juga bisa digunakan untuk mengasah potensi diri mahasiswa secara kreatif dan inovatif,’’ tuturnya.
H. Musthofa dalam sambutannya itu mengatakan, bahwa kreativitas dan inovasi merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan dari keberadaan sebuah perguruan tinggi, tak terkecuali di UMK ini.
‘’Kreativitas merupakan kemampuan yang mencerminkan kelancaran, keluwesan dan orisinalitas dalam berpikir. Yang pada gilirannya, menekankan aspek proses perubahan, yaitu inovasi dan variasi,’’ ujarnya.
Dia mengingatkan, bahwa mahasiswa memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari siswa biasa. ‘’Mahasiswa dituntut memiliki kemampuan di atas siswa, baik dalam segi wawasan ilmu maupun daya kreativitasnya. Maka sangat penting mengingat, bahwa pada dasarnya mahasiswa memahami bahwa dirinya mesti menjadi bagian penting dari agent of change,’’ katanya. (red-KP99/Hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: