Foto bersama usai pelantikan
Jogjakarta, Koranpati.com - Pengurus Perkumpulan Dosen PGMI (PD PGMI) Korwil Jateng-DIY Masa Bakti 2017-2022 resmi dilantik pada Selasa (12/12/2017) di Atrium Premiere Hotel Jogjakarta.

Pelantikan itu langsung dipimpin Dr. Fauzan MA, Ketua Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia. Mereka dilantik secara resmi melalui Surat Keputusan Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) Nomor: 01/PP-PDPGMI/XII/2017 tentang "Pengesahan Pengurus Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Koordinator Wilayah Jawa Tengah dan DIY Masa Bakti 2017-2022.

Pada posisi Ketua yaitu Dr. Aninditya Sri N, M.PD dari UIN Sunan Kalijaga, Wakil Ketua 1 H. Fakrur Rozi, M.Ag dari UIN Walisongo, Wakil Ketua 2 Mufatihatu Taubah, M.Pd.I dari STAIN Kudus.

Sementara Sekretaris yaitu Ahwy Oktradiksa, M.Pd.I dari UM Magelang, Bendahara Endang Sulistyowati dari UIN Sunan Kalijaga.

Pada Bidang Penelitian, Pengabdian dan Publikasi Ilmiah, dijabat oleh Laelatul Badriah, M.Pd dari Universitas Alma Ata, Mustajab, M.Pd.I dari IAINU Kebumen, Peni Susapti, M.Si dari IAIN Salatiga, dan Aniqoh, M.Th.I dari STAINU Purworejo.

Pada Bidang Pengembangan Pendidik, dijabat oleh Diyah Mintasih, M.Pd dari STAIYO, Dra. Alik Chusnah, M.Pd dari IIM Surakarta, H. Hidayatul Mustofa, M.Pd.I dari STAI Al-Muhammad Cepu Blora, dan Ari Purwanto, M.Pd.I dari STAI Khozinatul Ulum Blora.

Pada Bidang Penjaminan Mutu, dijabat oleh Herman Khunaivi, M.Pd dari STAI Al-anwar Sarang Rembang, Hamidulloh Ibda, M.Pd dari STAINU Temanggung, dan Ma'as Shobirin, M.Pd dari Unwahas.

Sementara pada Bidang SDM dijabat Inayatul Ulya, M.SI dari IPMAFA Pati, Samsudin, M.Pd.I dari IIQ An-nur, dan Anita Desi Kusumaningtyas, M.Pd dari Universitas Sunan Pandanaran.

Dalam kesempatan itu, Dr. Fauzan MA, Ketua Asosiasi Dosen PGMI Indonesia menegaskan bahwa keaktifan dosen PGMI di asosiasi atau perkumpulan khusus PD PGMI Jateng-DIY akan berdampak pada akreditas PGMI itu sendiri. “Karena nanti akan masuk di website, dan ada kartu anggota dan akan tetap kita pantau terus,” ujar Fauzan.

Kami ingin PD PGMI menjadi wadah untuk pengembangan dosen PGMI Indonesia, kata dia, Prodi PGMI Indonesia karena milik bersama dan bukan milik PTKAIN tertentu, tetapi milik PGMI semua. (kp22/hi).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: