Wisuda Program Sarjana ke XXIII STAINU Temanggung
Temanggung, Koranpati.com - Dr. Nurul Huda perwakilan LPTNU mengatakan bahwa banyak peran LPTNU yang harus dipahami perguruan tinggi NU. Ia mendorong agar akreditasi yang akan dilakukan bulan ini ditarget mendapat A karena kemarin sudah B.


"LPTNU itu dibentuk saat Muktamar NU di Jombang. Kalau dulu namanya Lajnah NU. Tugasnya, mendirikan dan pembinaan perguruan tinggi NU," beber dia dalam Wisuda XXIII STAINU Temanggung," Selasa (13/2/2018) di Gedung Pemuda Temanggung.



Dari awal, kata dia, ada 31 perguruan tinggi baru yang tumbuh dari Jakarta, Medan dan sampai ke Timur. "Selain pendirian, kami mendorong perguruan tinggi ilmu ekonomi menjadi sekolah tinggi agama Islam. Nah kalau yang sudah menjadi sekolah tinggi ilmu agama Islam NU, kita dorong menjadi institut atau universitas," beber dia yang mewakili Prof Dr. KH. Mujahidin dalam forum tersebut.



Syarat menjadi institut, kata dia, hanya enam saja. "Nah, STAINU Temanggung ini sudah enam prodi. Makanya ini nanti kita dorong untuk segera berubah menjadi INISNU," beber dia.



Kita mendorong atas perubahan itu untuk meningkatkan akreditasi. "Kalau kemarin STAINU sudah mendapat akreditasi B, maka besuk harus dapat A. Mudah-mudahan dorongan ini menjadi ikhtiar untuk kemajuan pendidikan tinggi di NU," kata dia.



Dalam wisuda itu, hadir perwakilan LPTNU, PWNU Jawa Tengah, PCNU Temangggung,  BPPPTNU Temanggung, Prof Dr H Muhibbin Noor, MA, Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang mewakili Bupati Temanggung,



Hadi pula perwakilan dari Bank Jateng dan Bank Syariah, tamu undangan dari Kodim, Polres, SKPD dan pejabat Temanggung yang hadir. Hadir pula para anggota Senat, kiai, alim ulama, orang tua dan wisudawan, civitas akademika STAINU Temanggung. (KP12/hi).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: