Magelang, Koranpati.com - Pengabdian masyarakat adalah salah satu pilar dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan dosen di Indonesia. Hal itulah yang menjadikan dosen STAINU Temanggung. Sigit Tri Utomo yang juga Sekprodi STAINU Temanggung baru-baru ini dilantik menjadi pengurus GP Ansor Bidang Pendidikan dan Pengkaderan di Desa Balesari, Kec. Windusari, Kab. Magelang.

Alumni pascasarjana UIN Sunan Kalijaga dalam sambutannya sebagai Ketua Panitia tersebut memaparkan bahwa di zaman globalisasi sekarang ini organisasi adalah wadah untuk berekspresi dan ekplorasi diri. Hal ini dikarenakan adanya moral yang terdegradasi dengan adanya modernisasi teknologi seperti gadged dan lain-lain.

"Orang lebih banyak suka memegang ponsel pintar dari pada Al-quran sehingga yg terjadi adalah penurunan nilai universal yang diajarkan rasul seperti nilai kejujuran, banyak orang korupsi diberbagai lini," kata dia.

Acara ini diikuti oleh 50 peserta yang dilantik baik dari GP Ansor maupun Ranting Desa lain. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen seperti K.H Mubarok MWC Windusari, PCNU Kab Magelang yakni Dr. Makhsun yang juga Dosen UIN Walisongo Semarang, IPPNU-IPNU kec. Windusari, fatayat-muslimat NU se kec. Windusari juga tokoh masyarakat.

Acara ini sangat meriah karena dihadiri oleh Drumb Band dari MI Balesari Kec. Windusari, perwakilan polsek Windusari juga berbagai tokoh dan pejabat desa setempat. (Kp33/hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: