Pengurus dan pelajar SMK JAPA saat membagikan bantuan
Dukuhseti, Koranpati.com -  Yayasan Jamaah Pasrah dan SMK Jamaah Pasrah (JAPA) Pati, menjadi pelopor dalam melakukan kepedulian terhadap korban banjir yang mendera sejumlah titik di wilayah Kecamatan Dukuhseti, Pati.

Seperti sudah diberitakan, bahwa banjir yang melanda sebagian desa di wilayah Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, menggugah Yayasan Jamaah Pasrah dan SMK Jamaah Pasrah (JAPA) Pati melakukan gerakan sosial dengan mengumpulkan bantuan untuk dibagikan pada warga yang terkena banjir.



Kegiatan itu, menurut Minannurrohman, Kepala SMK JAPA, dilakukan bersama-sama pelajar dan penguru yayasan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.



"Sabtu 10 Februari 2018 kemarin sudah kita lakukan pembagian bantuan kepada korban banjir," kata Minan kepada koranpati.com.



Kita, kata Minan, membagikan sembako untuk dhuafa yang tertimpa musibah banjir. "Tema kegiatan sosial ini 'Indahnya berbagai Bersama' di beberapa lokasi banjir," lanjut dia.



Atas kegiatan itu, menurut Minan, banyak sekali lembaga dan sekolah mengikuti langkah sosial itu.

"SMK JAPA menjadi pelopor kegiatan korban banjir. Karena kami pertama kali melakukan gerak cepat membagikan sembako. Kemudian diikuti sekolah di Selempung, Kembang, Ngagel dan Karang Taruna setempat," kata dia.



Menurut dia, pengurus yayasan dan pelajar SMK JAPA membagikan sembako itu ke sejumlah titik. "Kita membagikan di wilayah Desa Dukuhseti, Kembang, Alasdowo dan Banyutowo," lanjut dia.



Ia berharap, kegiatan sosial itu akan menjadi bagian dari dakwah sosial untuk mengajak masyarakat peduli terhadap sesama ketika dalam kondisi apa saja termasuk saat ada banjir. (kp44/hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: