Temanggung, Koranpati.com - Sesuai dengan tema besar KKN STAINU Temanggung tahun 2018 ini, tim KKN STAINU Temanggung tahun 2018 di Desa Tawangsari, Kecamatan Kemloko, Temanggung kini menyasar program pembentukan kepengurusan TPQ sekaligus takmir masjid,

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Sabtu (21/4/2018) pukul 19.00 - 22.00 WIB di Dusun Jogopati, Tawangsari, Tembarak, Temanggung.

Kegiatan tersebut di hadiri dari berbagai macam elemen masyarakat dari tingkat remaja , tokoh masyarakat, aparatur pemerintah dan perwakilan warga, sekaligus tim KKN STAINU Temanggung.

Kegiatan ini di laksanakan melihat dari permintaan masyarakat akan kebutuhan dengan hal tersebut. Acara ini terlaksana dengan lancar .

Kegiatan ini di buka secara langsung Kepala Dusun kemudian sambutan dari shohibul bait/ kediaman Rumah yaitu bapak Kepala TPQ Muhyidin. "Saya berharap segera mendapatkan bukti dan integritas secara formal dari pihak lembaga yang berwenang. Masyarakat sangat bangga dan berharap penuh atas adanya KKN," kata dia.

Sementara itu, Almaksirun sebagai Kordes KKN di Desa Tawangsari sebagai fasilitator dalam pembentukan instruktural TPQ dan takmir masjid, menjadikan akan pentingnya struktural atau kepengurusan dalam sebuah lembaga.

Kemudian di situ, Almaksirun mewakili  dari tim KKN STAINU Temanggung juga menyampaikan, akan ada tindak lanjut dari kegiatan tersebut  yaitu tentang pendampingan secara  administrasi yang nantinya agar dapat segera terbit ID bagi masjid dan piagan statistik bagi TPQ sekaligus SK takmir.



Hal ini akan dilaksanakan secara beberapa kali, ujar almaksirun kordes KKN Tawangsari. Kemudian akan keberhasilan akan output yang di harapkan TPQ dan takmir sekaligus masjid di harapkan segera mendapat bukti legalitas secara formal dari pihak dari lembaga yang berwenang. (KP03/hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: