Dukuhseti, Koranpati.com - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 ini menjadi momentum spesial bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) JAPA Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sebab, meskipun baru beroperasi, SMK Japa ini melakukan berbagai akselerasi pendidikan yang mendukung visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.



Hal itu dijelaskan Minanurrohman Kepala SMK JAPA di sela-sela upacara peringatan Hardiknas 2018 di lapangan sepakbola Alasdowo, Dukuhseti, Pati, Rabu (2/5/2018).



"Tema Hardiknas tahun 2018 ini Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Kami SMK Japa turut memajukan pendidikan lewat satuan pendidikan yang kami gelar sejak tahun kemarin," kata dia kepada wartawan.



Untuk aspek kebudayaan, ia menjelaskan banyak sekali kegiatan rutin di SMK Japa yang mengajak pelajar terjun langsung ke masyarakat.



"Penanaman nilai agama sejak dini adalah modal utama pendidikan anak di masa depan," tegas alumnus UIN Walisongo Semarang tersebut.


Degradasi moral generasi bangsa, kata dia, adalah indikasi nilai ke-agamaan yang tidak tuntas. Maka dari itu, SMK Japa meskipun berbentuk SMK yang dinilai umum, tidak mau ketinggalan karena juga menerapkan pendidikan Islam yang diimplementasikan dalam sejumlah mata pelajaran. (KP99).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: