Pati, TABAYUNA.com - Dalam rangka menyukseskan visi misi, Sekolah Menengah Kejuruan Jamaah Pasrah (SMK Japa) Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menggandeng wali murid atau orangtua siswa untuk mendukung penyuksesannya. Sebab, sinergi antara sekolah dan wali murid sangat dibutuhkan dalam sebuah lembaga.

Hal itu terungkap dalam pertemuan jajaran pihak sekolah dengan wali murid pada Sabtu (9/6/2018) di gedung SMK Japa dalam agenda silaturahim dan penerimaan rapor.

"Selamat datang orang tua / wali murid di SMK Jamaah Pasrah. Dalam acara Silaturahim dan penerimaan rapor ini,  pihak sekolah meminta dukungan orang tua/wali murid untuk mewujudkan visi misi SMK Jamaah Pasrah," kata Minanurrohman Kepala SMK Japa di sela-sela pertemuan.

Pihaknya menegaskan, secara umum visi SMK Japa adalah untuk mencetak pelajar berkualitas, memiliki akhlak dan beriman serta bertakwa.

"Kami bertedak untuk mengahantarkan siswi-siswi yang cerdas, berakhlakul karimah, dan bertakwa," lanjut dia.

Minan juga menjelaskan, bahwa SMK Japa merupakan sekolah yang bernaung di Yayasan Jamaah Pasrah (YJP). Sejak pertama dibuka, SMK Japa memiliki jurusan Teknik Kerja Jaringan (TKJ) dan Rekaya Perangkat Lunak (RPL).

Saat ini, SMK Japa berlokasi di Jalan Raya Tayu-Puncel KM. 10 Desa Dukuhseti, RT 6/RW4 Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati.

"Kami bertekad untuk Mewujudkan Peserta Didik Cerdas, Berakhlakul Karimah, dan Berkompetensi appeared first on Layanan Digital untuk Nahdliyin dan Indonesia," tegas Minan.

Untuk menggapai hal itu, SMK Japa memiliki sejumlah program unggulan. Mulai dari kajian kitab-kitab kuning (kitab salaf), Pembinaan Tahfidz dan Tilawatil Alquranm latihan berpidato dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab), berbahasa Arab dan Inggris sehari-hari, juga Diskusi dan Penelitian Ilmiah.

Ada juga Kepramukaan, Pengembangan Olahraga, Pengembangan Seni Drumband, Qashidah dan Marawis, Pengembangan Seni Beladiri, Tahfidhul Qur’an, Pengembangan jurnalistik dan publisistik, Pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan, dan Wirausaha.

Pihaknya berharap, momentum tersebut menjadi langkah untuk menggapai visi misi yang sangat berat diemban tersebut. (Kp99/hms).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: