Suasana pelantikan PAC GP Ansor Dukuhseti. (Foto: Uul).
Dukuhseti, Koranpati.com - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah masa khidmat 2018-2020 resmi dilantik Pimpinan Cabang GP Ansor Pati, Minggu (3/6/2018) di Gedung IPHI Dukuhseti.

Dalam pelantikan itu, hadir Ketua PC GP Ansor Pati A. Itkonul Khakim, para pengurus dan tamu undangan dari berbagai kalangan. Usai dilantik, mereka akan tancap gas menggarap sejumlah pekerjaan berat yang banyak, termasuk konsolidasi organisasi.

Ketua PAC GP Ansor Dukuhseti Noor Fuadi, S.Pd.I menjelaskan ada sejumlah pekerjaan usai pelantikan tersebut, salah satunya menciptakan keamanan dan melawan radikalisme. "Perdukuh, yang ada Ketua Ranting NU-nya yang belum ada Ranting Ansor, insyaaallah akan kami garap supaya mempunyai Ranting Ansor," kata dia saat dihubungi via telepon, Senin (4/6/2018).

Ibaratnya, Ranting NU itu bapak, kata dia, Ansor adalah anak lanang. "Fatayat anak wedok. Sehingga kita ibarat keluarga serumah berjuang untuk NU," kata dia.

Pihaknya menambahkan, bahwa waktu kepengurusan yang hanya dua tahun harus dilakukan dengan kerja keras untuk mencapai visi. "Periode PAC GP Ansor cuman dua tahun, yaitu 2018-2020. Program dalam semester pertama ya menertibkan administrasi kaderisasi/membentuk ranting-ranting yang masih kosong. Dan melaksanakan pelantikan seperti semalam," lanjut dia.

Kedua, lanjut dia, tanggal 27 Juli 2018 kami mengadakan DIKLATSAR untuk menambah Banser. "Harapan kami pesertanya lebih dari 300. Maksudnya apa? Supaya di Duukuhseti ini, Ansor maupun Banser benar-benar bisa menjadikan Dukuhseti ini aman," ujar dia.

Semakin banyak teman kita, kata dia, pasti orang-orang yang mempunyai faham-faham radikal sangat susah untuk mengamalkan faham-fahamnya. "Karena mayoritas Dukuhseti NU, maka ketika sel-sel dalam mereka telah kami isi Banser atau Ansor, maka mereka akan susah untuk bergerak," tegas dia.

Ia juga membeberkan, dalam pelantikan PAC GP Ansor itu dibarengkan dengan Ranting Ansor. "Ada Bakalan, Ngagel, Penggung, Grogolan Utara, Grogolan, Dukuhseti, Dumpil, Banyutowo, Kembang, Tegalombo, Puncel Krajan, Ngarengan, Wedusan, Kenanti juga," lanjut dia.

Berdasar Surat Rekomendasi nomor 18/PC/SR-01/IV/2018 tentang Susunan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dukuhseti masa khidmat 2018-2020, ada beberapa pengurus yang akan berjuang melakukan tugas organisasi. Pada Ketua ada Noor Fuadi, S.Pd.I, kemudian Wakil Ketua Suwardi, Mohammad Shulkhan, SObari, Moh. Charis Aminullah, dan Saifurrohman.

Kemudian Sekretaris Ainurrofiq, Wakil Sekretaris Imam Muslim S.Pd, M. Aqib Mustgfiri, S.Pd, Mohamad Ulinnuha, S.Pd.I, Ahmaf Rif'an, dan Moh Mahyuddin, S.Pd.I.

Sedangkan Bendahara dipegang Heru Susilo dan Wakil Sekretaris Ahmad Shofiyuddin. Sementara untuk Dewan Penasihat Ketua H. Fuad Abdillah, SE, Sekretaris Shofwan, S.Pd.I, dan anggota Ali Sudiyono, S.Pd.I, Fuad Bil Huda, S.Ag, Jaeman, S.Pd.I, dan Ah. Sholhan. Demikian susunan pengurus sesuai yang ditandatangani Ketua PC GP Ansor Pati A. Itkonul Khakim dan Sekretaris Abd. Muhid. (kp33/ibda).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: