Suasna pembagian takjil

Alasdawa, koranpati.com - Melibatkan 60 orang, Program Keluarga Harapan (PKH) membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di ruas Jalan Tayu-Puncel Dukuhseti, Pati. Tepatnya di depan Kantor Kecamatan Dukuhseti, Sabtu (09/6/2018) sore.

Dalam kegiatan itu, PKH melibatkan pendamping, ketua masing-masing desa se-Kecamatan Dukuhseti, dan surveifer (pengamat PKH Kabupaten Pati).

Koordonator PKH Kecamatan Dukuhseti, Supriyanto mengatakan tujuan diadakan kegiatan bagi-bagi takjil adalah untuk saling berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan, meskipun dengan kondisi yang kekurangan. "Tepat di bulan Ramadan yakni bulan yang penuh berkah dan ampunan, kami kelompok PKH mempunyai inisiatif untuk berbagi meskipun baru diadakan pertama kali," ujarnya.

Selain itu kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian antar pendamping dan ketua PKH dukuhseti kepada masyarakat luas khususnya masyarakat kecamatan dukuhseti.

Dari pantauan di lapangan, di lokasi pembagian takjil inipun mendapat apresiasi dari warga setempat dan masyarakat yang mendapatkan takjil.

"Alhamdulillah dalam kegiatan bagi-bagi takjil ini sebanyak 500 bungkus takjil, berupa es buah, buah-buahan, dan roti, ucap dia.

Untuk membangun kepedulian terhadap sesama umat uslim di bulan penuh berkah ini, kata dia, hasil rapat kemarin untuk dana pembagian takjil diambilkan dari sumbangan kas simpan pinjam PKH Kecamatan Dukuhseti, iuran pendamping "Dan beberapa infaq dari peserta yang ingin berbagi," lanjut koordinator PKH Kecamatan Dukuhseti.

Pengamat PKH Kabupaten Pati, Ibu Tutus Hidayah turut mengapresiasi dan berharap adanya pembagian takjil gratis ini terus dikembangkan untuk tahun depannya. (kpp99/vina)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: