Kudus, Koranpati.com - Putra-putri KB Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus begitu antusias mencanangkan bantuan bagi Korban Gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat yang terkena gempa berkekuatan 7.0 Magnitudo beberapa waktu lalu.

Korban gempa yang saat ini sudah diungsikan di tenda-tenda pengungsian saat ini masih membutuhkan banyak bantuan baik logistik ataupun berupa bantuan yang manfaat bagi mereka. 

Selasa pagi, 14/08/2018, mereka(putra-putri) KB Al-Azhar secara bersamaan mengumpulkan dana bagi korban gempa tersebut.

M. Kusuma Salman Badali, ia mengutarakan senang bisa membantu korban gempa yang ada disana.

Badali yang bersamaan dengan Nabilatul Auliyya, putra-putri Persiapan B itu juga merasakan dan mengungkapkan bagaimana kesedihan korban gempa, dan ingin menolong mereka secara langsung, begitu ungakapan penuh rasa dari mereka melihat saudara-saudara di Lombok yang terkena musibah tersebut.

Dengan mata berkaca-kaca mereka berkata pada salah seorang guru, kasihan ya, Bu ?, mereka listiknya padam dan bangunanya runtuh !, kita tidak mau seperti itu, Bu, ujar mereka berdua.

Sunarti Sudarmi, salah satu pendidik di KB Al-Azhar mengatakan, "memberikan donasi bagi korban gempa dan dikomunikasikan kepada putra-putri merupakan salah satu cara mengajarkan kepada mereka tentang bantuan kemanusiaan," katanya. 

Bu Ami,akrabnya, menambahkan,"Hal tersebut juga mengajarkan kepada mereka agar tidak egois terhadap sesama, menengok orang lain apalagi yang sedang kesusahan. Alhamdulillah, mereka tanggap dan EQ mereka serasa digerakkan dengan sendirinya,  dengan keadaan saudara-saudara yang ada di Lombok mereka mau mengumpulkan donasi".

Badali, Bila juga seluruh putra-putri KB Al-Azhar yang berjumlah kurang lebih 200-an siswa yang ada di KB Al-Azhar baik usia Playgroup dan Persiapan juga mendoakan supaya saudara-saudara yang ada di Lombok diberi ketabahan dan kesabaran oleh musibah yang baru menimpa mereka.(KP44/Fakhrudin)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: