Temanggung, Koranpati.com - Proses kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Trisula STAINU Temanggung pada kesempatan kali ini didatangi langsung KH. Muhammad Furqon Masyhuri Ketua Tanfidzhiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung, Sabtu (22/9/2018). 

Pada momen ini, Anang sebagai moderator membacakan curiculum vitae dan juga materi yang akan dibahas yaitu Mabadi' Khoiru Ummah dan mengambil kutipan juga dari kitab Hadratusayaikh Hasyim Asyari yaitu Qonun Asasi.

Dalam penyampaiannya, Kiai Furqon menekankan bahwa konsep mabadi' khoiru ummah harus dijadikan pegangan bagi seluruh kader-kader PMII yang di mana konsep itu terdiri atas beberapa aspek kepemimpinan umat, baik dari segi assidqu maupun ta'awun dan al-amanah, tolong menolong sesama.

Beliau juga memberi sebuah motivasi kepada peserta bahwa mengurusi PMII sama halnya mengurusi NU. “Ngopeni PMII iku podo karo ngopeni Nahdlatul Ulama, karena saya yakin bahwa PMII merupakan bagian dari sayap Nahdlatul Ulama dalam memperjuangkan estafet perjuangan NU,” tegas Gus Furqon tersebut di hadapan puluhan peserta Mapaba.

Pesan beliau yang terakhir mengutip dari ungkapan Hadratusayaikh, yaitu siapa yang mau ngurusi NU maka dia santriku, siapa yang menjadi santriku saya doakan khusnul khotimah bersama anak cucunya. (KP99/Robin).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: