Ngagel, Koranpati.com - Yayasan Pendidikan Islam Manahijul Huda (YAPIM) sudah mulai mempersiapkan acara hari ulang tahun (HUT) YAPIM yang ke-86. Rapat panitia HUT yang digelar di kantor yayasan Manahijul Huda telah menetapkan beberapa keputusan penting pada Selasa (04/09/2018).

Peringatan HUT YAPIM ke-86 dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Senin – Selasa (24 – 25/09/2018). Adapun hasil rapat yayasan yang dihadiri perwakilan pengurus jenjang pendidikan Manahijul Huda memutuskan akan ada tiga kegiatan akbar yakni jalan sehat, bazar, dan parade rebana.

Akan dibuka dengan kegiatan jalan sehat keliling desa Ngagel yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dilanjutkan dengan Bazar Yapim. Tahun lalu, Bazar Yapim ini dikenal dengan istilah Expo Yapim. Tiap-tiap jenjang mulai dari MI, MTs, MA, dan SMK Manahijul Huda akan menggelar pameran dan pasar murah yang bertempat di halaman masjid Baiturrahman Ngagel. Di tengah-tengah bazar akan ada pertunjukan parade rebana pada Senin siang hingga malam pukul 23.00 dengan mendatangkan 10 grup rebana ternama.

Drs. H. Subari selaku panitia mengatakan bahwa persiapan HUT ini sudah dimulai pada Sabtu (01/09) lalu saat rapat yayasan di tempat yang sama.

“Persiapannya sudah dimulai Sabtu kemarin di kantor yayasan. Disana kita membentuk panitia dan hari ini (04/09) rapat semua panitia,” jelasnya.

Selain kegiatan HUT YAPIM ada pula peringatan Haul K.H. Abdurrohman yang ke-96. Adapun rangkaian kegiatannya adalah tahlil umum (21/09), tahtiman bil ghoib putri dan tahlil muslimat (23/09), tahtiman bin nadzor dan tahtiman bil ghoib putra (25/09), tahtiman bin nadhor dan tahlil siswa dan guru (26/09), dan pengajian umum pada malam harinya (26/09).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: