Temanggung, Koranpati.com - Panitia perayaan Bulan Bahasa dan Hari Santri Nasion dari SMP Sunan Plumbon mengelar lomba - lomba untuk meyemarakkan dua momentum tersebut.

Bulan Bahasa dan juga Hari Santri Nasional akan berpuncak besok 22 Oktober 2018. SMP D Baito bernaungan di bawah Pesantren Sunan Plumbon yang terletak di Desa Krajan Tembarak, Temanggung merayakan kedua momentum itu untuk menggali potensi para siswa.

Sekti Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan ini diadakan guna menambah kesemangatan para peserta didik dalam kegiatan belajar. "Adapun di antaranya perlombaan ini ada duta santri, lomba baca puisi, pidato serta pensi juga," tuturnya di sela-sela kegiatan, Kamis (18/10/2018).

Sedangkan Soban Malawi Koordinator Lomba Duta Santri menambahkan bahwa lomba diadakan guna mencari dan menggali potensi bakat maupun skill para santri.

"Mereka sangat berantusias sekali berpartisipasi selain itu juga bertujuan mengenalkan atau ajang promosi ke masyarakat bahwa SMP ini adalah salah satunya sekolah berbasis pesantren yang ada di Temanggung agar ke depan minat masyarakat juga bertambah dalam memasukan putra - putinya ke pesantren Sunan Plumbon ini," tegasnya.


Ruswan Kepala Sekolah juga menambahkan bahwa pihaknya mendukung kegiatan tersebut. "Kegiatan yang sifatnya positif dan bertujuan baik tetap saya suport dan dukung guna kemajuan lembaga maupun pesantren kita," paparnya. (kp44/Robin).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: