Dukuhseti, KoranPati.com - Tanggal 12 Rabiul Awal yang jatuh pada Selasa (20/11/2019) ini merupakan momentum yang sangat bersejarah khususnya umat Islam. Allah SWT menakdirkan dilahirkannya seorang nabi akhiruzzaman  yaitu Muhammad Saw, nabi sekaligus Rasul penyelamat alam.

Oleh karena itu setiap memasuki awal bulan Rabiul awal dengan istilah lain bulan Maulud di penjuru pojok-pojok desa, baik di musholla, masjid, bahkan di rumah-rumah penduduk, alunan dan lantunan sholawat hampir bisa dipastikan menghiasi telinga kita. Hal ini sebagai salah satu bukti mahabah kita kepada Rasulullah Muhammad Saw.

Tidak kalah semangatnya siswa-siswi SMK Jamaah Pasrah Dukuhseti Pati yang berada di bawah naungan Yayasan Jamaah Pasrah juga andil  mengumandangkan alunan sholawat, sebagai salah satu wujud mahabah ke kepada Rasulullah Muhammad Saw.

Ahmad Abror Waka Kesiswaan SMK Jamaah membeberkan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini bertujuan agar siswa-siswi dihatinya selalu tertanam kecintaan kepada Baginda Rasulullah Muhammad Saw.

"Serta bisa meneladani akhlak beliau sesuai dengan tema yang diusung Menggapai Ridho Illahi mendapatkan syafaat nabi," kata dia di sela-sela perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw di SMK JAPA.

Minanur Rohman Kepala SMK JAPA di sela-sela perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw di SMK JAPA juga menambahkan SMK JAPA menjadi salah satu SMK yang turut menjaga tradisi warisan Walisongo dan ulama-ulama terdahulu salah satunya adalah mauludan dan burdahan yang selama ini masih berjalan.

"Semoga pada perayaan Maulid Nabi Muhammad kali ini membawa berkah bagi kita semua khususnya bagi SMK JAPA yang kini sedang berkembang," tukas dia. (kp33)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: